Besok Gubri Syamsuar Lantik Pj Bupati Kampar

Gubri

RIAU – Besok Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar lantik Penjabat (Pj) Bupati Kampar yang baru Muhammad Firdaus. Selain itu, Gubri menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Gubri sendiri hari ini melakukan pertemuan bersama Direktur Rabithah Alam Islami /Moslem Word League (MWL) Indonesia, Syeikh Abdurrahman Al Khayyat.

Syeikh Abdurrahman Al Khayyat merupakan mantan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta. Setelah itu besok pagi, Gubri langsung bertolak dari Jakarta ke Pekanbaru.

KPU KEPRI

“Ya besok pagi pukul 09.00 WIB,” kata Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Senin (22/5/23).

Pelantikan dijadwalkan di Balai Serindit Gedung Daerah, besok pagi. Pelantikan dan penyerahan SK tersebut sebagai tindak lanjut diterimanya salinan SK kedua kepala daerah itu dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada 19 Mei 2023 lalu.

Di mana dalam salinan SK tersebut Muhammad Firdaus yang kini menjabat sebagai Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau dipercaya sebagai Pj Bupati Kampar menggantikan Kamsol (Kadisdik), Pj Kampar sebelumnya. Sedangkan Muflihun (Sekwan DPRD Riau) jabatan Pj Wali Kota Pekanbaru diperpanjang.

“Jadwal pelantikan belum ada perubahan, masih 23 Mei besok. Pada tanggal ini sesuai tanggal berakhir SK penunjukan dan berakhirnya masa jabatan Pj sebelumnya tanggal 23 Mei,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pem dan Otda) Setdaprov Riau, Firdaus.

Firdaus yang juga mantan Karo Humas Setdaprov Riau ini menyatakan, untuk pelantikan dijadwalkan langsung oleh Gubri Syamsul.(Mediacenter Riau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO