Simak Ramalan Cinta Musim Panas di Tinder, Saat Planet Venus Transit di Leo (Juni-Oktober 2023)

Ramalan Cinta Musim Panas di Tinder, Planet Venus Transit di Leo
Transit Venus di Leo yang mempengaruhi kehidupan percintaan, terutama para lajang

JAKARTA – Bagi para lajang, memahami bagaimana pergeseran bintang berpengaruh terhadap energi di sekitar akan sangat bermanfaat, walau kamu tidak familiar dengan astrologi. Menandai resmi berpindahnya planet cinta Venus dari Cancer si introspektif, ke Leo yang penuh gairah, Tinder menggandeng Ahli Astrologi, Lisa Stardust untuk menguraikan bagaimana transit planet ini akan mempengaruhi kehidupan percintaan dan kencan bagi para member Tinder.

Menurut Stardust, para pencari cinta harus bersiap-siap, karena empat (4) bulan masa transit ini (5 Juni hingga 8 Oktober) dapat membuat perasaan kita lebih membara, dan kebutuhan menjalin koneksi dengan orang lain semakin besar.

Dalam laporan terbaru Future of Dating Tinder, Gen Z menolak dating games atau “permainan kencan”, dan sebaliknya, menentukan tujuan dalam kehidupan percintaan mereka – 70% para single setuju bahwa berkencan tanpa tujuan atau tanpa mengetahui apa yang diinginkan itu hanya untuk para “amatir”.1

PKP EXPO

Adanya pertemuan langka antara Venus dengan planet Jupiter dalam masa transit ini, membuat keinginan untuk menjalin ikatan dengan seseorang akan semakin kuat dibanding biasanya. Bersamaan dengan transitnya Venus di Leo, kualitas seperti autentisitas dan kejujuran – sekalipun terasa cringe – akan menjadi dua kualitas terpenting dalam berkencan di musim ini. Hal ini juga memberikan ruang bagi para single untuk bersemangat dan berekspresi dengan lebih berani, menjadikannya waktu yang tepat untuk mewujudkan cinta yang diinginkan.

Saat planet Uranus dengan sifat yang tidak dapat diprediksi turut bergabung, Stardust menyarankan, “Para single perlu mempercayai intuisi mereka dan tetap terbuka terhadap berbagai kemungkinan, seperti berubahnya tipe pasangan atau hubungan yang diinginkan”. Jadi, jika kamu tergoda untuk mencantumkan Tujuan Hubungan yang baru di profil Tinder, atau tiba-tiba tertarik dengan profil seseorang, percayalah ini cara alam semesta memberikan pertanda untuk kamu.

Di tengah peristiwa astrologi ini, faktanya Venus mengalami kemunduran atau retrograde pada tanggal 22 Juli hingga 3 September – konon, hal ini tidak membuat kita jadi cepat jengkel atau terpancing konflik seperti yang umumnya terjadi di fase ini. Faktanya malah memberi peluang bagi para lajang untuk match kembali dengan seseorang yang pernah dikenal lewat Tinder, kali ini dengan perspektif baru baik berupa kejelasan mengapa pertemuan sebelumnya tidak berjalan mulus, atau justru kesiapan untuk berkomitmen.

Selama fase retrograde tersebut, 13 Agustus menjadi tanggal paling ideal untuk bermanifestasi. Ambil waktu sejenak untuk merefleksikan bagaimana masa lalu telah memengaruhi dirimu sekarang, dan tetapkan niat untuk mengejar percintaan yang kamu inginkan di sisa tahun 2023. Venus di Leo akan merubah kita yang sebelumnya sangat melindungi perasaan dan cenderung berhati-hati menjadi lebih agresif, terutama jika kamu sudah lelah naksir seseorang secara diam-diam, ini waktu yang tepat. Saat keberanian dan percaya diri muncul, tinggal bagaimana kamu memanfaatkannya.

Jodoh yang tepat tidak akan muncul begitu saja, makanya, perlu tindakan langsung untuk mewujudkannya. Inilah mengapa sepertiga dari member Tinder mengaku menggunakan manifestasi astrologi untuk merencanakan percintaan dan kehidupan mereka secara strategis2, saatnya kita tanya tips terbaik dari Stardust:

1. Mulai dengan merasa nyaman dengan dirimu!
2. Gunakan afirmasi positif untuk perjalananmu di Tinder
3. Siapkan energi positif dengan bunga lavender, usapkan pada ponselmu sebelum membuka aplikasi.
4. Untuk segala manifestasi kamu, berpikir positif lah di setiap prosesnya.
5. Terakhir, jadilah dirimu sendiri! Kamu akan lebih menarik banyak orang yang berkualitas.

Detail lebih lanjut terkait transit Venus di Leo yang akan mempengaruhi setiap zodiak – dan bagaimana kamu dapat memanfaatkan periode ini untuk membuat profil Tinder yang lebih bersinar, yuk ikuti tips dari Stardust di bawah ini:

Aries

Keberadaan Venus di Leo buat kamu bersemangat sekaligus mendorong kamu untuk mengambil resiko dan keluar dari zona nyaman, terutama dalam berkencan. Manfaatkan kesempatan untuk match dengan profil yang mungkin belum pernah kamu pertimbangkan sebelumnya, dan jaga agar obrolan yang terus berlanjut dan menyeluruh. Selanjutnya kamu bisa janjian untuk ketemuan langsung, supaya lebih kenal satu sama lain, misalnya dengan ketemuan di cafe sepulang dari kantor.

Taurus

Terbuka akan perasaan kamu ternyata memiliki banyak manfaat. Pertama, kamu bisa menarik perhatian mereka yang memiliki tujuan romantis yang sama denganmu, dan tanpa ragu berbicara dari hati. Hal ini juga dapat membuka kemungkinan baru yang lebih besar dari yang pernah kamu bayangkan – dan ini merupakan waktu yang tepat untuk mengeksplorasi Tujuan Hubungan, Minat dan Gaya Hidup yang kamu cantumkan pada bio di Tinder.

Gemini

Kalau gebetan barumu di Tinder bisa mengikuti selera humor kamu, artinya hubungan ini punya potensi untuk lebih berkembang. Berikan dia kesempatan untuk menunjukkan selera humor dan intrik-intrik obrolan mereka saat kalian berinteraksi. Kalau kamu merasa berbunga-bunga sambil ketawa saat mendengar lelucon dia, dengerin deh sampai dapat punchline-nya.

Cancer

Blak-blakan dengan tujuan kamu itu penting – terutama saat kepercayaan diri kamu sedang memuncak. Jangan ragu untuk terbuka dan mengambil inisiatif saat mengirim pesan pertama ke match, menyarankan Video Chat atau bahkan ketemuan langsung (tentunya dengan selalu mengingat tips keamanan ini). Autentisitas dan kepribadian kamu pastinya akan memberikan kesan yang positif. Kamu pasti bisa!

Leo

Kamu punya kemampuan untuk memikat orang lain. Semangat yang tinggi memungkinkan kamu menciptakan perspektif penuh semangat dan keinginan yang membara. Jika tidak dibiarkan menggebu-gebu, emosi kamu bisa menjadi sisi yang menarik serta menawan, dan bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan sisi karismatikmu. Pertimbangkan untuk menggunakan fitur Explore di Tinder untuk memanfaatkan energi kamu yang besar di setiap mood dan aktivitas yang tersedia.

Virgo

Mode Penyamaran di Tinder memberikan kesempatan untuk kamu dapat tetap aktif secara anonim saat sedang swiping. Fitur ini sangat cocok untuk kebutuhan kencan kamu saat ini, karena kamu sedang tidak ingin berbasa-basi, kecuali dengan orang yang benar-benar menarik keingintahuan dan rasa penasaran kamu.

Libra

Teman-teman kamu memang jagonya dalam membantu kamu menemukan pasangan yang potensial. Lagipula, mereka yang paling mengenal kamu dan menginginkan hal terbaik untuk kamu. Jangan ragu untuk menanyakan pendapat mereka tentang match baru di Tinder sebelum kamu pergi berkencan. Pastinya mereka akan antusias dan menyemangati hubungan tersebut.

Scorpio

Mengejar kesuksesan dalam karir memang bisa bikin waktu senang-senang jadi lebih sedikit, kecuali, kamu berusaha mewujudkannya. Ingat, hidup adalah tentang keseimbangan. Penting menjadwalkan satu sampai dua kegiatan sosial atau romantis tiap minggunya – walaupun artinya kamu harus bekerja ekstra keras di kantor.

Sagittarius

Kencan ideal bagi kamu nggak hanya sekedar makan malam saja. Kamu ingin petualangan sederhana dengan mengunjungi wahana escape room, taman hiburan, atau mengikuti kelas memasak. Aktivitas ini akan membantu kamu untuk mengenal satu sama lain, dan menciptakan memori yang indah selama proses pengenalan. Menurut laporan Future of Dating Tinder, beberapa aktivitas lain yang populer di antara para single antara lain: piknik di taman, menonton film outdoor, konser dan mini golf. Yuk coba semuanya!

Capricorn

Ada ketegangan internal dalam diri kamu yang sedang berkembang. Di satu sisi, kamu ingin memulai sebuah hubungan di bulan yang sedang cerah-cerahnya. Namun di sisi lain, kamu juga menikmati kehidupan lajangmu. Kamu nggak harus berkomitmen saat ini juga, kok. Kamu selalu bisa nge-date secara kasual untuk kenalan dengan orang-orang baru dan menciptakan pengalaman yang menyenangkan. Setelahnya, apakah berlanjut sebatas bertukar pesan di Tinder, beberapa kencan di siang dan malam hari, atau malah jadi pasangan seumur hidup, mengeksplorasi segala hubungan tanpa adanya label bukan sebuah hal yang memalukan atau perlu ditutup-tutupi!

Aquarius

Meskipun kamu bukan tipe yang suka jadi pusat perhatian, nggak ada salahnya memperbarui profil Tinder kamu dengan foto yang menonjolkan gaya unik dan kreatif diri kamu. Jangan takut buat memakai foto-foto itu dari konser yang pernah kamu tonton, atau dari kelas dansa salsa mingguan yang kamu ikuti, dan berikan penyegaran buat profil kamu.

Pisces

Berhentilah hanya sebatas menyukai seseorang, dan kirimkan opsi Super Like kepada gebetan kamu di Tinder — bahkan jika menurut kamu mereka sulit untuk digapai. Bisa saja ternyata mereka adalah tipe yang santai dan cool, dan mungkin juga memiliki kekaguman dan ketertarikan yang sama terhadap diri kamu. Yang penting, jangan biarkan rasa tidak percaya diri membatasi diri kamu.(*)

Kiriman : Dialogue Press Team
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG