Cen Sui Lan Bersama Pemilih Milenial dan Pendidikan Politik

Cen sui lan bersama orang tua para milenial kepri
Cen sui lan bersama orang tua para milenial kepri


WARTAKEPRI.co.idCen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) menyebutkan dengan didominasi pemilih muda, hal itu menjadi peluang sekaligus tantangan.

Dimana para Anak muda menjadi peran penting dalam pemilu maka perlu pendekatan-pendekatan khusus untuk menarik mereka menjadi sumber suara. Golkar pun memiliki strategi khusus untuk menggaet suara anak-anak muda.

Diakui, Pemilih milenial merupakan penentu masa depan bangsa, sehingga keterlibatan mereka sangat penting dalam proses demokrasi. Sumber daya manusia Indonesia harus unggul, berkualitas, dan memiliki karakter.

Honda Capella

Ditambah, Indonesia ditargertkan menjadi negara maju dan sejajar dengan negara adidaya saat menginjak usia 100 tahun pada 2045. “Usia Emas tersebut menjadi momentum sejarah dan tentu harus disambut dengan hal positif,” ungkap Cen Sui Lan kepada Wartakepri, Selasa (11/7/2023).

Meskipun masih sekitar seperempat abad lagi, untuk menyambut usia emas tersebut dibutuhkan persiapan yang matang sejak jauh-jauh hari semua itu ada pada generasi milenial.

“Mempersiapkan semua itu, Para Milenial kita dibentuk sebagai upaya menunjang pemenuhan kebutuhan soft skill dan hardskill. Para generasi muda kelak akan meneruskan dan jadi penentu arah peradaban bangsa Indonesia,” urai Cen sui lan.

Cen menyadari, Pemilih muda juga konsen pada isu-isu uang lebih global seperti pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup dan lainnya. Partai Golkar memiliki visi dan misi yang selaras dengan harapan anak muda.

“Isu lingkungan hidup, pembangunan berkelanjutan itu menjadi konsen anak muda dan itu patut dijawab,” terang Cen Sui Lan, Disela sela mensosialisasikan program bedah rumah, beasiswa PIP Kepada 6000 Pelajar se kepri.

Selain itu menurutnya, pendidikan politik bagi masyarakat terlebih generasi muda yang menjadi pemilih pemula harus dilakukan, sehingga pada pemilu 2024 mendatang menjadi pemilih rasional.

“Kita tahu bahwa para pemilih muda ini jumlahnya sangat banyak. Untuk itu kita harus berikan pendidikan politik agar mereka nantinya menjadi pemilih cerdas,” ujarnya.

Diakui tantangan demokrasi kedepannya sangat kompleks. Sehingga edukasi politik menjadi sesuatu hal yang harus terus diberikan. Money politik, berita bohong dan politisasi SARA cara-cara yang harus dihindari.

“Jadi kita berikan contoh yang baik dalam meraih simpati pemilih. Cara-cara yang tidak benar harus dihindari agar para pemilih pemula dan calon pemimpin ini tidak terkontaminasi. Mari kita berikan kesejukan melalui pendekatan yang baik,” kata Cen sui lan merupakan Alumni Lemhannas RI ini.

Ia percaya bahwa generasi milenial termasuk dalam kalangan cerdas dan kritis, yang menginginkan pemimpin yang jujur dan amanah, serta mampu membawa kemajuan bagi bangsa.

“Yang paling penting adalah karya nyata dan kerja nyata langsung dirasakan manfaat seluas luasnya oleh masyarakat,” kata Cen Sui Lan belum lama ini dianugerahi penghargaan bergengsi sebagai anggota DPR RI terpopuler pada Golkar Media Awards 2023 Kategori Konten Terbaik, upaya menyuarakan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri.

Pemilu 2024 mendatang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Pada pesta demokrasi lima tahun ini tidak hanya memilih wakil rakyat yang duduk di DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi serta Kabupaten Kota tapi juga memilih Presiden dan Wakil Presiden.

(Ski)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News