Anggota DPRD Pasaman Martias Hadiri Sertijab Camat Tigo Nagari Gustian,S.Pd

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, Pasaman–Anggota DPRD Pasaman Martias turut menghadiri Sertijab Camat Tigo Nagari dari Sukardi,S.Pd,MM kepada Gustian,S.Pd Selasa (11/7/2023) di halaman kantor camat setempat.

Pada kesempatan itu, Sekda Pasaman, Drs Mara Ondak,MM mengatakan, sebelumnya sejumlah pejabat eselon dilaksanakan pelantikan jabatan baik kepala OPD, kabid maupun camat, sebab mutasi dan rotasi itu hal yang biasa terjadi, hari ini dilaksanakan Sertijab Camat Tigo Nagari yakni dari Plt Sukardi kepada Gustian.

“Kepada camat Tigo Nagari, Gustian yang baru saja dilakukan Sertijab ini, lakukan terobosan yang baru, program pembangunan khususnya di Tigo Nagari,”kata Sekda Mara Ondak saat menyampaikan sambutan.

Ia pun tidak lupa berpesan mari bersama berpegang tangan membangun Tigo Nagari yang lebih baik kedepan. Sebab Camat Tigo Nagari salah satu kantor camat terindah di Pasaman.

“Membangun suatu Kecamatan itu, perlu kebersamaan, maka ini pentung adanya dukungan baik dari masyarakat, tokoh agama, ninik mamak, bundo kandung agar apa yang kita capai bisa terwujud,”ungkap Sekda Maraondak.

Sekali lagi, Sekda berharap kepada Camat Gustian untuk segera berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan jajaran perangkat serta wali nagari, termasuk dengan mitranya forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimca).

“Segera langsung bekerja, karena sebagai mantan Sekcam, Pak Gustian sudah kenal dengan pemerintahan dan daerah Tigo Nagari. Benahi juga kantor dan taman-taman yang ada, agar lebih sejuk dan berseri,” kata Sekda.

Sementara itu, Camat Tigo Nagari Gustian,S.Pd menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan bapak Sekda Pasaman bisa hadir ke sini dalam rangka Sertijab Camat Tigo Nagari.

Selain itu, juga kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, wali nagari se Kecamatan Tigo Nagari yang telah hadir mendukung kegiatan Sertijab ini dengan penuh semangat.

“Saya selaku Camat Tigo Nagari yang baru, tentu siap melanjutkan program pembangunan yang dicanangkan oleh pak Bupati. Sebelumnya seperti kita ketahui bersama adanya rencana pembangunan kampus UNP Pasaman,”sebut Camat Gustian.

Lanjut Camat, kampus UNP ini sudah berproses, mulai dari pengukuran lahannya sebanyak 5 hektar hingga pembebasan juga sudah dilakukan.

“Jika kampus UNP ini ada di Tigo Nagari, dampak positif akan lebih terlihat, selain itu untuk masuk kuliah lebih mudah, karena Kecamatan Tigo Nagari ini, sebagai perlintasan segitiga emas ada dari Pasaman Barat, Agam dan Padang melintasi jalan tersebut,”ujar Camat Gustian.

Maka dari itu, untuk sukses pembangunan di kecamatan Tigo Nagari, Gustian berharap peran semua untuk mewujudkan serta mendukung apa yang dilaksanakan tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa adanya dukungan yang baik dari masyarakat,”ujarnya.

Adapun sejumlah tamu yang hadir selain Sekda Pasaman yakni, Asisten 1 Teddy Martha, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Arma Putra, Kepala dinas Kominfo Budhi Hermawan, anggota DPRD Provinsi Sumbar Sawal, anggota DPRD Pasaman Martias,sejumlah Camat,dan Wali Nagari se-kecamatan Tigo Nagari, ninik mamak, unsur pemuda, bundo kandung.(*)

Kiriman:Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG