Drama Community Shield 2023 Dimenangkan Arsenal atas Manchester City Lewat Adu Pinalty

Arsenal dan Laga Community Shield 2023
Arsenal Juara Laga Community Shield 2023. Foto @ArsenalBuzzCom

LIGA INGGRIS – Laga Community Shield 2023 selesai. Laga ini sendiri tinggal beberapa detik lagi akan di menangi Manchester City. Namun, kemenangan itu kandas ketika tendangan dari pemain Arsenal Leandro Trossard menyamakan kedudukan Arsenal 1-1 atas Manchester City pada menit 90+11′! atau Menit 90 plus 11. Padahal, dalam wasit memberi ektra time 90+ 8.

Sontak gol penyeimbang tersebut membuat pendukung Arsenal berteriak. Dan, faktanya laga dilanjutkan dengan adu tendangan pinalty. Hasilnya Arsenal keluar sebagai juara mengalahkan MCity dengan agregat gol 4-1 untuk Arsenal.

Untuk gol pertama dicetak Manchester City oleh Palmer pada menit 76 pada babak kedua. Satu gol yang tercipta melalui tendangan dari luar kotak pinalty dengan kaki kiri.

KPU KEPRI

Arsenal dicetak
– Fábio Vieira
Gol (4 – 1)
– Bukayo Saka
Gol (3 – 1)
– Leandro Trossard
Gol (2 – 0)
– Martin Ødegaard
Gol (1 – 0)

Man City Cetak dan Gagal
– Rodri
Gagal (3 – 1)
– Bernardo Silva
Gol (2 – 1)
Kevin De Bruyne
Gagal (1 – 0)

BACA JUGA Laga Pembuka, Kalahkan Liverpool 4-5 Manchester City Juara Community Shield 2019-2020

Pada babak pertama, Skor sementara duel Arsenal vs Manchester City adalah 0-0. Pada pertandingan yang digelar di Wembley, Minggu (6/8/2023) malam WIB, City memang mendominasi pertandingan sejak menit awal dengan penguasaan bola mencapai 80 persen.

Tapi, City kesulitan menembus pertahanan Arsenal. Absennya Kevin De Bruyne membuat pasokan bola ke lini serang City menjadi mandek sehingga Erling Haaland sulit menciptakan peluang.

Peluang pertama hadir dari City pada menit ke-15 lewat sepakan Rodri dari luar kotak penalti tapi masih melebar.

Arsenal membalas pada menit ke-25 saat Kai Havertz nyaris menciptakan gol andaikan Stefan Ortega tak menepis bola sepakan jarak dekat pemain Jerman itu. Gabriel Martinelli yang coba mencocor bola muntah gagal karena diadang bek.

Arsenal masih mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan City lewat serangan yang didominasi Saka dari sisi kanan. Saka beberapa kali mampu melewati adangan Manuel Akanji di sisi kiri.

Mereka mendapat peluang lagi untuk menciptakan gol pada menit ke-40. Kali ini Saka menusuk dari sisi kiri pertahanan City sebelum memberikan umpan tarik yang disambut sepakan Haverzt yang dapat ditepis Ortega.

Sampai babak pertama berakhir, skor kacamata bertahan.

Susunan pemain

Arsenal:
Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel, William Saliba, Jurrien Timber; Thomas Partey, Declan Rice, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Kai Havertz.

Man City:
Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Manual Akanji; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Jack Grealish, Julian Alvarez; Erling Haaland.

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO