Bupati Hamsuardi Buka Kejuaraan Catur Bupati Cup Pasbar Tahun 2023



WARTAKEP.RI.co.id,Pasbar-Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait, membuka Kejuaraan Catur Bupati Cup Pasbar Tahun 2023, Sabtu (2/9) di Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 2 hingga 3 September 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyebutkan Pemda Pasbar menaruh perhatian yang luar biasa pada olahraga. Terbukti, dana yang dianggarkan untuk olahraga juga tidak sedikit termasuk persiapan Porprov mendatang.

“Meski jarang diperlombakan di Pasbar, olahraga catur memiliki banyak manfaat. Untuk itu, mari saling mendukung dalam memajukan olahraga di Pasbar tak terkecuali cabang catur. Disamping catur, kita latih bersama di cabang lain agar selain menjadi cerdas, masyarakat Pasbar juga semakin sehat. Kita sangat setuju bahwa bermain catur mencegah pikun dan membuat kita menjadi tambah cerdas,” ujar Hamsuardi.

Disamping itu, Ketua Percasi Sumbar Yusra mengatakan bahwa olahraga catur merupakan olahraga yang menyenangkan dan tidak menimbulkan keributan. Permainan catur mampu meningkatkan memori, meningkatkan kreativitas, hingga mengasah otak dan daya ingat.

Sementara Ketua Percasi Pasbar Saparuddin berharap prinsip nya permainan catur dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bermain catur tidak harus menyita banyak waktu bermain dari pagi hingga malam, namun bagaimana agar dapat bertindak berbuat dan berfikir secara cepat dan fokus.

“Hadiah pada Kejuaraan Catur Bupati Cup Pasbar Tahun 2023 ini yakni juara 1 akan mendapat 3 juta rupiah, juara 2 membawa pulang 1,5 juta rupiah dan juara 3 sebesar 1 juta rupiah. Sementara juara harapan 4 dan 5 masing-masing mendapat 250 ribu rupiah dan harapan 6 hingga 10 masing-masing membawa pulang senilai 100 ribu rupiah,” jelasnya.

Diakhir kegiatan pembukaan itu, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah dari Pemda Pasbar. Bupati Hamsuardi juga memberikan uang saku kepada pemenang juara 1 dan 2 sebesar 500 ribu rupiah.(*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News