Bupati Pasaman Benny Utama serahkan 25 Unit Sepeda motor untuk Petugas PKH dan TKSK

SUMBAR – Pemerintahan Daerah Kabupaten Pasaman dalam anggaran perubahan tahun 2022 ini juga telah berhasil merealisasikan di dua kegiatan diantaranya penyaluran bantuan BLT BBM dan penyerahan kendaraan dinas roda dua kepada tenaga kesehahteraan sosial kecamatan ( TKSK ) dan pendamping Program keluarga sejahtera ( PKH ).

Dimana tentunya dari kedua kegiatan tersebut merupakan wujud pencapain visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman yaitu terwujudnya masyarakat Pasaman yang yang lebih baik dan bermartabat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam sambutanya sebelum penyerahan kedua program tersebut di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Senin 5 Desember 2022.

Dismping itu, kata Benny Utama, dari kedua kegiatan ini merupakan salah satu langkah pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan, yang sasaranya adalah masyarakat yang di bawah kemiskinan, tambah Benny Utama.

“Untuk BLT BBM, Pemerintah daerah telah menganggarkan dana sebesar 2.585.250,- ( Dua milyar lima ratus delapan puluh lima juta dua ratus lima puluh ribu ) rupiah, yang disalurkan terhadap 5.745 kelurga penerima manfaat dengan rincian per kepala keluarga diberikan sebesar 450.000 rupiah,”kata Benny Utama.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, ketentuan keluarga pemerima manfaat diantaranya, keluarga yang termasuk dalam kemiskinan ekstrim dan belum dapat Bantuan.

“Keluarga pemerima manfaat PKH / BPNT yang saldo Nol, dan keluarga dengan Disabitas, Lansia,anak terlantar dan lansia terlantar,”jelas Bupati Benny Utama.

Bupati juga menyebutkan,dengan adanya bantuan ini, dimana keluarga pemerima manfaat yang menggunakan BLT BBM dapat terbantu untuk pemenuhan biaya hidup,”ujar Bupati Pasaman.

Dengan adanya kesediaan dan bantuan kerjasama bank Nagari Lubuk sikaping dan Bank Nagari Tapus , penyaluran bantuan tersebut bisa terealisasi secepatnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Ikhsan mengatakan, jumlah kendaraan roda dua yang nantinya dipergunakan oleh petugas TKSK sebanyak 12 unit, pendamping PKH 13 unit, 1 utk koordinator PKH kabupaten 12 unit utk koord PKH kecamatan, dengan total keseluruhan sebanyak 25 unit.

“Penyaluran blt bbm kab bekerjasama dengan bank nagari cbg lb sikaping, dan bank nagari cbg tapus, untuk daerah yg jauh dilaksanakan secara komunitas. Tambah Ikhsan,”ujar Ikhsan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis dua buah kendaraan sepeda motor dan 6 orang penerima BLT BBM oleh Bupati Pasaman Benny Utama yang disaksikan oleh Pimpinan Bank Nagari Lubuksikaping Hendry Suhairi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Ikhsan perwakilan Wali Nagari yang di wakili oleh Wali Nagari Durian Tinggi Hendra Gunawan ,dan puluhan petugas PKH , dan TKSK dari seluruh kecamatan.(**)

Laporan :Taufik Chaniago

FANINDO

Honda Capella