Emosi Edi “Cacing” Darmawan Bantah Penyataan Pengacara Jessica Wongso ke Karni Ilyas

Emosi Edi Bantah Pengacara Jessica Wongso ke Karni Ilyas
Emosi Edi Bantah Pengacara Jessica Wongso ke Karni Ilyas


WARTAKEPRI.co.id – Sehari setelah munculnya Otto Hasibuan selaku pengacara Terpidana 20 tahun Jessica Wongso di Youtube Karni Ilyas, giliran sosok Edi Darmawan Salihin juga muncul dan begitu emosi.

Ada banyak nama disebut Edi Darmawan Salihin alias Edi Cacing dalam dialog tanya jawab dengan Karni Ilyas. Mulai dari ada nama Ferdi Sambo, Krinamurti hingga mantan Kapolri Tito Karnavian atas penyidikan kasus meninggalnya anaknya Mirna Salihin. Terungkap juga, ternyata Edi juga yang memberikan uang kepada Kriminolog Reza Indragiri Amriel beberapa juta.

” Terus terang saya yang memberi uang ke Reza Indragiri beberapa juta. Itu untuk uang ongkos dia pulang ke Bogor, ” kata Edi, Sabtu (7/10/2023)

Dalam wawancara 1 jam 7 menit itu, Karni Ilyas bertanya apa pekerjaan sebenarnya sehingga banyak begitu kenal aparat di Indonesia.

” Apa benar usaha Anda jual beli senjata ke polisi,” kata Karni Ilyas.

Pertanyaan itu dijawab Edi kalau dirinya tidak pernah jual senjata ke Polisi. Tapi dulu ikut join kerjasama bantu perlengkapan ke angkatan darat. Sekarang saya hanya pengusaha cabai dan pengumpul singkong di daerah Banten.

Edi juga mengaku dirinya dikenal dikalangan pemancing di Jakarta sebagai nama Edi Cacing.

Selengkapnya, siapa siapa saja orang yang Edi Cacing kenal simak pada video ini

Berikut Profil

Nama Edi Darmawan Salihin kembali mengemuka, beberapa tahun setelah kejadian pembunuhan yang menimpa anaknya, Mirna Salihin. Kini namanya muncul pada serial yang dibuat oleh Netflix, yang menceritakan kasus yang terjadi tahun 2016 lalu.

Sosoknya muncul untuk menuntut keadilan atas meninggalnya sang anak, yang didakwakan pada Jessica Kumala Wongso. Kasus ini berakhir dengan dipenjarakannya sang terdakwa, dan kemudian diangkat ke dalam film dokumenter Netflix baru-baru ini.

Cukup banyak yang kemudian ingin tahu tentang biodata profil Darmawan Salihin, yang dikenal sebagai pengusaha ini.

Berikut profilnya: Profil Edi Darmawan Salihin

Edi Darmawan Salihin merupakan seorang pengusaha yang memiliki beberapa perusahaan di Indonesia. Dari data yang beredar, Edi Darmawan Salihin disebut punya 2.000 karyawan di Petojo. Jumlah tersebut baru sebagian dari salah satu perusahaan yang dia pimpin.

Selain itu, dari informasi yang mengemuka menyebutkan bahwa Edi Darmawan Salihin merupakan pimpinan PT Fajar Indah Cakra Cemerlang. Baca Juga : Otto Hasibuan Sebut Kasus Kopi Sianida Terjadi Gara-gara Krishna Murti Perusahan tersebut beralamat di bilangan Jalan Petojo Enclek, Jakarta Pusat.

Adapun Darmawan sendiri tinggal di Perumahan Sunter Garden, Jakarta Utara. Meski telah berumur, pengusaha ini dikabarkan menikahi seorang wanita muda pada tahun 2020 lalu. Diketahui nama istri yang berusia muda tersebut adalah Tiara Agnesia.

Namun data lebih jauh tentang siapa sosoknya masih belum dapat ditemukan. Nama lengkapnya sendiri adalah Edi Darmawan Salihin, dan diketahui tinggal di Jakarta Utara.

Edi Darmawan Salihin mengungkapkan beberapa fakta terkait kematian anaknya, Mirna. Fakta tersebut ia peroleh salah satunya setelah melihat rekaman CCTV yang berada di Olivier Cafe.

Edi Darmawan Salihin menjelaskan, bahwa apa yang diucapkan oleh Jessica Wongso di media-media itu bohong. Kebohongan tersebut antara lain mengenai air mineral yang diakui Jessica dipesan olehnya, nyatanya tidak tercantum dalam tagihan pesanan.

Lalu penempatan goodybag yang diakui Jessica ditaruh di atas meja setelah minuman datang, menurut Edi, nyatanya goodybag ditaruh sebelum minuman pesanan diantarkan oleh pelayan.

Edi juga menyoroti sikap Jessica Wongso yang terlihat janggal di persidangan, karena hanya Jessica yang tidak menangis saat keluarga dan teman-teman Mirna berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo. (*)

Sumber : Youtube/Vivanews/Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News