Indonesia U17 Imbangi 1-1 dari Panama U17, Masih Terbuka Peluang

Indonesia U17 Imbangi 1-1 dari Panama U17, Terbuka Peluang Lolos
Indonesia U17 Imbangi 1-1 dari Panama U17, Terbuka Peluang Lolos
GALERI 24

PIALA DUNIA U17 – Timnas U-17 Indonesia masih menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah bermain imbang 1-1 dengan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 13 November 2023.

Panama unggul lebih dulu melalui gol Oldemar Castello pada menit ke-45+3. Indonesia menyamakan kedudukan lewat gol Arkhan Kaka pada menit ke-54.

Kini, Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan dua poin, berada di bawah Ekuador (empat) dan Maroko (tiga). Ekuador naik ke puncak klasemen setelah mengalahkan Maroko 2-0 berkat gol yang diborong Michael Bermudez.

Kesempatan untuk lolos bagi Indonesia masih terbuka, dengan memakai jalur tim urutan ketiga terbaik. Namun, kesempatan tersebut masih akan tergantung hasil dari grup-grup lain. Indonesia juga masih mungkin lolos sebagai peraih posisi dua besar klasemen bila mampu mengalahkan Maroko pada pertandingan terakhir, 16 November 2023.

Spanyol Lolos

Timnas Spanyol U-17 memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 seusai menekuk timnas Mali dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup B di Stadion Manahan, Solo, Senin.

Berkat gol Juan Hernandez, Spanyol kini menempati posisi pertama klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari dua laga, sedangkan Mali menempati peringkat kedua dengan tiga poin. Uzbekistan yang mengalahkan Kanada 3-0 ada di posisi ketiga dengan nilai tiga.

Rekap Hasil Piala Dunia U-17 2023, Senin, 13 November:

Grup A
Maroko vs Ekuador 0-2
Indonesia vs Panama 1-1.

Grup B
Spanyol vs Mali 1-0
Uzbekistan vs Kanada 3-0.

BACA JUGA Indonesia U17 Imbangi 1-1 dari Panama U17, Terbuka Peluang Lolos

Komentar Pelatih Maroko Kalah dari Ekuador

Timnas Maroko U-17 takluk melawan Ekuador dengan skor 0-2 pada laga kedua babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin 13 November 2023.

Pelatih Maroko, Said Chiba mengakui tim asuhannya mengalami penurunan kondisi fisik. “Kami menurun secara fisik dan Ekuador terus memberikan tekanan dan menemukan ruang-ruang untuk mencetak gol,” kata dia seusai pertandingan.

Said mengungkapkan dia sempat melakukan pergantian pemain untuk bisa memberikan dampak terhadap Ekuador. Namun, solusi yang diupayakan tidak memberikan hasil yang baik.

Ia mengaku kecewa dengan hasilnya. Terlebih, mereka sempat bisa menguasai pertandingan dan memberikan perlawanan dengan bagus. “Kami berharap bisa meraih hasil lebih baik di laga selanjutnya,” ujarnya menambahkan.

Disinggung soal persiapan laga berikutnya menghadapi Indonesia, Said tak mau berkomentar banyak. Dia hanya berujar para pemain dan suporter tuan rumah sangat baik.

“Kami tidak bisa memprediksi hasilnya karena sepak bola bukan seperti sains. Yang penting kami melakukan yang terbaik,” ucap dia.

Timnas Maroko U-17 yang sempat memimpin klasemen grup A Piala Dunia U-17 2023, kini tergusur ke posisi kedua. Ekuador yang mengalahkannya kini di puncak dengan empat poin. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News