Polres Pasaman Barat Sambut Kapolres Baru dengan Tradisi Farewell And Welcome Parade

Polres Pasaman Barat menggelar acara tradisi Farewell And Welcome Parade untuk melepas Kapolres lama, AKBP Nurhadiansyah, dan menyambut Kapolres baru, AKBP Agung Tribawanto.
Polres Pasaman Barat menyambut Kapolres baru dengan tardisi Farewell dan Welcome Party (taufik)

PASAMAN BARAT – Polres Pasaman Barat menggelar acara tradisi Farewell And Welcome Parade untuk melepas Kapolres lama, AKBP Nurhadiansyah, dan menyambut Kapolres baru, AKBP Agung Tribawanto. Acara yang berlangsung di halaman Mapolres pada Minggu (4/2/2024) siang ini dipenuhi nuansa keakraban dan khidmat.

Tradisi dimulai dengan penyambutan Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Agung Tribawanto, beserta istri Ny. Panca Agung. Mereka disambut dengan tarian Pasambahan, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan prosesi pedang pora.

BACA JUGA: Strategi Shin Tae-yong Mengangkat Prestasi Timnas Indonesia: Mental Kunci Utama

Dalam suasana yang penuh kehangatan, AKBP Nurhadiansyah memperkenalkan jajaran pimpinan dan perwira kepada Kapolres baru. Acara kemudian dilanjutkan dengan apel Farewell dan Welcome Parade yang dihadiri oleh seluruh PJU, Kapolsek sejajaran, dan personel Polres Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, AKBP Nurhadiansyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang telah mendukungnya selama memimpin Polres Pasaman Barat. Ia juga menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan memberikan dukungan kepada Kapolres yang baru.

Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Agung Tribawanto, menyampaikan perkenalan diri dan keluarganya. Ia meminta kerja sama dari seluruh jajaran Polres Pasaman Barat dalam pelaksanaan tugas, terutama menjaga kepercayaan masyarakat menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA: Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Anambas Gelar Patroli KRYD di Tingkat Polsek-Polsek

Acara dilanjutkan dengan laporan Kesatuan di aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat. Diikuti dengan penandatanganan buku memori serah terima jabatan Kapolres Pasaman Barat dan penyerahan bendara Pataka Perbakin Pasaman Barat.

Sebagai bagian dari tradisi, Kapolres lama, AKBP Nurhadiansyah, diantarkan melalui prosesi Payung pora dan gerbang pora untuk meninggalkan Polres Pasaman Barat menuju Kabupaten Pesisir Selatan, dengan jabatan baru sebagai Kapolres Pesisir Selatan. (taufik)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG