Wabup Risnawanto dan Pimpinan DPRD Pasaman Barat Hadiri Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke 116 Tahun 2024 di Kinali

Wabup Risnawanto dan Pimpinan DPRD Pasaman Barat Hadiri Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke 116 Tahun 2024 di Kinali
Pimpinan DPRD Pasaman Barat ikut hadiri Hari Bakti Dokter Indonesia ke 116 bersama Wabup Risnawanto (taufik)

PASAMAN BARAT – Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat H Erianto, hadiri kegiatan peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 Tahun 2024 Kabupaten Pasaman Barat, di Gedung Pertemuan Jorong Limau Puruik, Nagari Limau Puruik, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Sabtu (18/5).

Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 yang bertemakan ‘Sinergi Kolaborasi Untuk Negeri’ itu juga turut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barahun amsuardi, Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, dan Anggota DPRD Ali Nasir, Kepala Dinas Kesehatan Hajran Huda serta Stakeholder terkait lainnya.

Peringatan tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos) mulai dari senam sehat, pemeriksaan skrining penyakit tidak menular, pengobatan gratis dengan dokter spesialis, sunatan massal, donor darah dari PMI dan pelayanan mobile BPJS.
Dalam sambutannya Ketua DPRD Pasbar Erianto menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh dokter-dokter yang mengabdi di Kabupaten Pasaman Barat.

PKP EXPO

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan di sini seperti pengobatan gratis dengan menghadirkan dokter spesialis, sunatan massal dan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pengecekan kesehatannya.” terang Erianto.

“Kegiatan ini harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat, karena momen ini tidak dilaksanakan setiap hari,” himbaunya, Senada Wakil Ketua DPRD Daliyus menjelaskan bahwa dokter merupakan profesi yang sangat mulia karena menyangkut dengan kesehatan dan sangat dibutuhkan pelayanannya di tengah-tengah masyarakat.

“Atas nama Anggota DPRD Pasaman Barat kami sangat mengapresiasi terlaksananya kegiataan pelayanan kesehatan ini, ” ujar Daliyus.

“Maka hari ini masyarakat khususnya Masyarakat Kecamatan Kinali dapat merasakan pelayanan kesehatan lebih dekat, gratis dikarenakan adanya kerja sama antara Pemda Pasbar, BPJS, IDI atau orang yang memberikan pelayanan kesehatan dan lainnya,” jelasnya.

Ia juga berharap agar kegiatan itu bisa dilaksanakan di setiap Kecamatan di Pasbar, “Kegiatan ini bagus, karena telah memberikan pelayanan langsung di tengah-tengah masyarakat dan manfaatnya juga langsung dirasakan oleh masyarakat,” lanjut Daliyus.

Selain itu, Ketua Pelaksana dr. Widodo menjelaskan peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 jatuh pada tanggal 20 Mei 2024 diperingati dengan melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial di kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Pasaman Barat.

Ia juga menegaskan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia Indonesia untuk memperkuat ketahanan kesehatan nasional Indonesia dan mempersiapkan generasi emas.(taufik chaniago)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24