Irwan Optimis Pelajar SMAN 1 Karimun Lulus SNBP 2024: Miliki Prestasi Unggulan

Ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Karimun telah mendaftarkan diri pada Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).(Foto: Istimewa)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Karimun telah mendaftarkan diri pada Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024.

“SNBP sendiri dilaksanakan berdasarkan prestasi akademik dengan menggunakan rapor maupun prestasi akademik dan non akademik siswa,” terang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karimun, Irwan Rajab, Kamis (29/2/2024).

Oleh karena itu, menurutnya Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tersebut mampu memberikan kesempatan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Karimun yang memiliki prestasi unggul untuk selanjutnya menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Karimun yang telah mendaftarkan untuk dapat mengikuti SNBP mencapai 119 orang,” beber Irwan.

Untuk pelaksanaan ujian nasional yang diperuntukkan bagi kelas XII, masih kata Irwan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2024.

“Dan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian sekolah yang akan digelar pada tanggal 14 hingga tanggal 25 Maret 2024,” paparnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karimun, Irwan Rajab.(Foto: Aman)

Selanjutnya kata Irwan, pengumuman hasil dari Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) akan diketahui pada tanggal 26 Maret 2024 mendatang.

“Besar harapan banyak dari siswa dan siswi SMA Negeri 1 Karimun yang akan lolos mengikuti SNBP tersebut,” harapannya.

Untuk jadwal pelaksanaan proses verifikasi dokumen peserta dan pendaftaran ulang di Perguruan Tinggi, Irwan meminta kepada para siswa dan siswi agar dapat melihat langsung pada laman PTN masing-masing.

“Silahkan para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Karimun, agar dapat melihat pada laman PTN masing-masing yang telah tersedia,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG