Diskominfo Tanjungpinang: Komitmen Menuju Satu Data Indonesia di Tingkat Lokal

Diskominfo Tanjungpinang: Komitmen Menuju Satu Data Indonesia di Tingkat Lokal
Diskominfo Tanjungpinng tandatangani komitmen menuju satu data indonesia di tingkat lokasl (dok kominfo tanjungpinang)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – Dalam upaya menuju terwujudnya Satu Data Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang menandatangani komitmen untuk menjadi pelopor dalam membangun infrastruktur data yang terintegrasi di Tanjungpinang.

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto,ST, menjelaskan bahwa pihaknya akan bertindak sebagai penjaga data yang akan mengumpulkan dan menyajikan program kerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam satu platform yang dapat diakses oleh masyarakat.

“Dengan Satu Data Indonesia, kami akan menyajikan informasi yang menjadi sumber bagi pembuatan kebijakan dan penilaian capaian program dengan konsistensi dan keseragaman di seluruh lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ujarnya di acara penandatanganan komitmen tersebut, Rabu (6/3/2024) malam di Trans Convention Center (TCC) Aston Tanjungpinang.

Teguh menjelaskan bahwa Diskominfo Kota Tanjungpinang akan bekerja sama dengan Bappelitbang Kota Tanjungpinang sebagai koordinator sekretariat, serta Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungpinang, untuk memastikan terwujudnya kinerja yang optimal dalam mengelola data.

“Integrasi data dalam Satu Data Indonesia akan dilakukan dengan menghubungkannya dengan website resmi Pemerintah Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Seluruh data yang dikelola oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang akan dipublikasikan dalam Satu Data Indonesia, namun Teguh menegaskan bahwa data yang bersifat rahasia atau tidak untuk dikonsumsi publik akan dikecualikan.

“Informasi yang tersedia dalam platform Satu Data Indonesia akan terbagi dalam kategori-kategori yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan privasi yang berlaku,” tuturnya. (yadi)

Sumber: diskominfo tanjungpinang

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG