Polres Pasaman Barat Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Nagari Aia Gadang Barat

Polres Pasaman Barat Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Nagari Aia Gadang Barat
Wakapolres Pasaman Barat, Kompol Chairul Amri Nasution menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Nagari Aia Gadang Barat (dok humas polres pasaman barat)
HARRIS BARELANG

PASAMAN BARAT – Polres Pasaman Barat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Nagari Aia Gadang Barat. Pemberian bantuan itu sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap warga terdampak banjir yang melanda Kabupaten Pasaman Barat beberapa waktu lalu.

Kegiatan pembagian bansos ini dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Aia Gadang Barat. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakapolres Pasaman Barat, Kompol Chairul Amri Nasution.

Dia didampingi oleh sejumlah pejabat di lingkungan Polres Pasaman Barat, seperti Kabag Ops Kompol Muzhendra, Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur Rahman, dan Bhabinkamtibmas Aipda Dedi Murdani, pada hari Minggu (10/3/2024).

BACA JUGA: Pemkab Pasaman Gelar Rakor untuk Turunkan Angka Stunting: Komitmen dan Kerja Sama Seluruh Lini Dibutuhkan

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, S.Ik, melalui Wakapolres Kompol Chairul Amri Nasution, S.Ik, menyatakan bahwa pembagian bansos tersebut adalah bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam banjir.

“Dengan intensitas hujan yang tinggi pada Kamis (7/3/2024) siang hingga Jumat (8/3/2024) dini hari, beberapa sungai di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, termasuk Sungai Batang Pasaman di Nagari Aia Gadang, mengalami luapan air, menyebabkan banjir yang merendam puluhan rumah,” jelas Wakapolres.

Lebih dari 100 paket bantuan langsung diserahkan kepada masyarakat di Nagari Aia Gadang Barat dalam upaya membantu mereka mengatasi dampak banjir.

Wakapolres berharap bahwa bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi warga yang terdampak.

BACA JUGA: Polres Lingga Intensifkan Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Ramadhan

Pj. Wali Nagari Aia Gadang Barat, Apendi, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Polres Pasaman Barat atas bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena dampak banjir.

Beliau berharap agar bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam menghadapi cobaan yang mereka alami.

“Saya berdoa agar bencana ini segera berlalu dan semoga masyarakat yang terkena musibah banjir tetap sehat dan kuat dalam menghadapi cobaan ini,” tambahnya.

Apendi juga mengharapkan bahwa bantuan yang disalurkan oleh Polres Pasaman Barat dapat digunakan masyarakat untuk kebutuhan menjelang bulan suci Ramadan 1445 H yang tinggal beberapa hari lagi.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memulihkan kehidupan mereka pasca-banjir,” pungkasnya. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG