Jelang Idul Adha, Kapolres Pasaman Barat Tinjau Pasar Ternak dan Pasar Rakyat

Jelang Idul Adha, Kapolres Pasaman Barat Tinjau Pasar Ternak dan Pasar Rakyat
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, melakukan peninjauan ke Pasar Ternak Simpang Tiga Ophir (foto humas polres pasaman barat)

PASAMAN BARAT – Jelang perayaan hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, melakukan peninjauan ke Pasar Ternak Simpang Tiga Ophir, Kenagarian Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada Jumat (14/6/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kondisi hewan qurban yang akan dipotong dalam perayaan Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, Kasi Humas AKP Zulfikar, Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat, serta Kepala UPTD Puskeswan Wilayah I, drh Trice Neli Deviani.

KPU KEPRI

AKBP Agung Tribawanto menjelaskan bahwa selain memeriksa kesehatan dan kelayakan hewan qurban, Polres Pasaman Barat juga melakukan pengecekan terhadap harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional menjelang Idul Adha.

“Dari hasil pengecekan, kebutuhan hewan ternak untuk qurban diperkirakan dapat tercukupi dengan baik dan dalam kondisi sehat serta layak,” ujarnya.

Selain mempersiapkan kegiatan qurban, jajaran Polres Pasaman Barat juga telah menempatkan personel di beberapa titik strategis untuk mengamankan perayaan Idul Adha, termasuk malam takbiran, masjid, tempat wisata, dan objek vital lainnya.

“Kami juga sudah siap melakukan pengamanan jelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,” tambahnya.

AKBP Agung Tribawanto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan menjelang Idul Adha, terutama dalam menjaga keamanan hewan ternak dan barang berharga lainnya.

“Kami mengantisipasi adanya peningkatan potensi gangguan keamanan menjelang hari raya Idul Adha. Mari kita selalu waspada dan jangan lengah agar kita dapat mengatasi potensi kejahatan dengan cepat,” imbaunya. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO