KPU RI Rilis Jadwal Tahapan Pilkada 2024 di Candi Prambanan

KPU RI Rilis Jadwal Tahapan Pilkada 2024 di Candi Prambanan
KPU RI meresmikan tahapan Pilkada 2024 di Candi Prambanan (foto kompas.id)
HARRIS BARELANG

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia secara resmi merilis jadwal tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta pada Minggu malam (31/3/2024).

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Sekretaris Jenderal Bernad Dermawan Sutrisno, serta anggota lainnya, Idham Holik dan Yulianto Sudrajat, turut serta dalam upacara peluncuran tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan KPU dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, bersama dengan sejumlah pejabat Kementerian Dalam Negeri, Bawaslu, DKPP, dan lembaga terkait lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, meminta kepada jajaran penyelenggara pemilu agar menjalankan tugas dengan baik selama tahapan pilkada berlangsung.

Ia menekankan pentingnya bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan berpegang teguh pada kode etik penyelenggaraan pemilu.

Hasyim juga mengajak para pejabat KPU provinsi dan kabupaten/kota untuk berkoordinasi dengan baik dengan pemerintahan daerah serta aparat hukum dan instansi terkait dalam pelaksanaan pilkada serentak. (*)

Sumber: liputan6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG