Polsek Bengkong Lakukan Pengecekan SPBU Jelang Lebaran 2024

Polsek Bengkong Lakukan Pengecekan SPBU Jelang Lebaran 2024
Salah seoranganggota Polsek Bengkong sedang memeriksa salah satu SPBU di Bengkong (foto humas polresta barelang)
HARRIS BARELANG

BATAM – Polsek Bengkong mengadakan patroli di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk memastikan kondisi yang akurat menjelang perayaan Lebaran tahun 2024.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan dan memastikan ketersediaan bahan bakar yang memadai selama masa mudik.

SPBU yang menjadi fokus patroli antara lain adalah SPBU Pertamina 13.294.704 Majesty di Jalan Yos Sudarso dan SPBU Pertamina 14.294.730 di Jalan Bengkong Sarmin.

Selama patroli, petugas polisi melakukan pengecekan terhadap stok bahan bakar. Mereka juga memeriksa keakuratan takaran pada mesin pompa serta kemungkinan adanya campuran air dalam bahan bakar minyak (BBM). Hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan baik dan memberikan takaran yang tepat kepada konsumen.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, menyatakan bahwa patroli ini merupakan langkah pencegahan terhadap praktik kecurangan di SPBU yang sering terjadi menjelang masa mudik Lebaran.

“Dengan melakukan patroli ini, kami ingin memastikan bahwa masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran dapat melakukannya dengan aman dan nyaman tanpa khawatir akan ketersediaan dan kualitas bahan bakar di SPBU,” kata Doddy pada Sabtu (30/3).

Dia juga mengimbau masyarakat agar menggunakan bahan bakar secara bijak dan tidak melakukan penimbunan demi kepentingan pribadi.
Sementara kepada pengusaha SPBU, ia menekankan agar tidak melakukan manipulasi terhadap takaran mesin pompa BBM serta menjamin kualitas bahan bakar tanpa campuran air atau kontaminasi lainnya.

“Kami siap memberikan sanksi tegas, termasuk penyegelan, pidana, dan denda bagi SPBU yang terbukti melakukan kecurangan. Ini adalah bagian dari upaya Polsek Bengkong dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa mudik Lebaran,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan tenang dan tanpa khawatir kehabisan bahan bakar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG