Polres Pasaman Barat Siapkan Operasi Ketupat Singgalang 2024 untuk Keamanan Mudik Idul Fitri

Polres Pasaman Barat Siapkan Operasi Ketupat Singgalang 2024 untuk Keamanan Mudik Idul Fitri
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto memasang tanda pasukan operasi ketupat Singgalang 2024 (foto polres pasaman barat)
HARRIS BARELANG

PASAMAN BARAT – Polres Pasaman Barat telah menggelar apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024 di halaman Mapolres pada Rabu (3/4/2024) pagi. Apel ini sebagai bagian dari persiapan menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, dan dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi. Komandan Upacara dalam kesempatan ini adalah Kanit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat, Ipda Andi Khaerin.

Dimulainya Operasi Ketupat Singgalang 2024 ditandai dengan pemasangan pita oleh Kapolres Pasaman Barat dan Bupati kepada perwakilan personel TNI, personel Brimob, personel Sat Lantas, anggota Sat Pol PP, serta anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam amanatnya, Kapolres Pasaman Barat menyatakan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya sinergisitas TNI-Polri dan stakeholder terkait untuk memastikan keamanan selama masa mudik dan perayaan Idul Fitri.

Polri telah menyiapkan 5.784 pos, terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, untuk mengamankan jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam.

Polres Pasaman Barat sendiri akan mengerahkan 95 personel dan mendirikan tujuh Pos Pam di berbagai titik strategis di Kabupaten Pasaman Barat.

Selain personel Polri, operasi ini juga melibatkan personel dari TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas, serta instansi terkait lainnya untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang optimal.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024 juga dihadiri oleh perwakilan Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Kejari Pasaman Barat, Dandim 0305/Pasaman, serta berbagai pihak terkait lainnya. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG