Kecelakaan Speed Boat di Perairan Tanjung Keramat, Riau: Satu Orang Tewas

Kecelakaan Speed Boat di Perairan Tanjung Keramat, Riau: Satu Orang Tewas
Satu orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan speed boat di Inhil Riau, Selasa (9/4/2024) (dok basarnas pekanbaru)

RIAU – Kecelakaan tragis speed boat terjadi di Perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Selasa (9/4/2024), sekitar pukul 11.30 WIB. Satu orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi saat speed boat bernama Diva NH 01 yang dikomandani oleh Herman berangkat dari Kecamatan Kateman menuju Tembilahan dengan membawa sekitar 60 penumpang.

Saat berada di Perairan Tanjung Keramat, speed boat tersebut bertabrakan dengan speed boat Anugrah Ibu yang dikomandani oleh Yanto, yang datang dari arah berlawanan dan membawa muatan galon minyak kosong.

PKP EXPO

Dampak dari tabrakan tersebut adalah luka-luka yang dialami oleh Nahkoda Speed Boat Anugrah Ibu, Yanto, di bagian wajah dan tubuhnya, serta kerusakan pada bagian samping kanan belakang speed boatnya.

Sementara itu, Speed Boat Diva NH 01 tidak mengalami kerusakan yang signifikan.

Nahkoda Speed Boat Diva NH 01 bersama saksi lainnya menyatakan bahwa mereka tidak melihat adanya penumpang lain di speed boat Anugrah Ibu selain Yanto.

Namun, Nahkoda Speed Boat Anugrah Ibu menyatakan bahwa ada seorang penumpang bernama Meran yang saat ini masih dalam pencarian.

Humas Kantor Basarnas Pekanbaru, Kukuh, menyatakan, “Hari ini pencarian membuahkan hasil. Korban ditemukan, namun dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan pukul 17.45 WIB.”

Pencarian masih terus dilakukan untuk mencari penumpang lainnya yang masih hilang dan memastikan keselamatan bagi seluruh korban dan pihak terkait. (kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24