Jalan Tol Berfungsi, Arus Lancar di Jalan Lintas Riau-Sumbar, Kampar

Jalan Tol Berfungsi, Arus Lancar di Jalan Lintas Riau-Sumbar, Kampar
Sejak jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang difungsikan, jalan lintas Riau-Sumbar di daerah Kampar jadi lancar (foto riau pos)
HARRIS BARELANG

KAMPAR – Arus lalu lintas di Jalan Lintas Riau-Sumbar, khususnya di daerah XIII Koto Kampar, mulai mengalami kepadatan seiring dengan libur Idulfitri. Meskipun demikian, situasi tetap aman dan lancar.

Menurut Kadishub Kampar, Refizal, melalui Kabid Lalu Lintas, Edi Yusri, kepadatan terjadi karena banyaknya warga yang memanfaatkan liburan Idulfitri untuk berwisata ke tempat-tempat wisata di Sumbar dan melakukan silaturahmi dengan keluarga.

“Dishub bersama Satlantas Polres Kampar telah menyiapkan tim pengurai kemacetan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di daerah tersebut,” ungkap Edi Yusri, seperti dilansir dari riaupos.co, Kamis (11/4/2024).

Edi Yusri juga menekankan bahwa sejak beroperasinya jalan tol Pekanbaru-Bangkinang-XIII Koto Kampar, arus lalu lintas di Kota Bangkinang menjadi lancar tanpa kemacetan.

“Diperkirakan puncak arus balik Lebaran terjadi pada Sabtu dan Minggu. Untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Bangkinang, kendaraan dari Sumbar akan diarahkan ke jalan lingkar,” tambahnya.

Laporan dari petugas Pos Pam XIII Kota Kampar juga menyatakan bahwa arus lalu lintas di perbatasan Jalan Lintas Riau-Sumbar tetap aman dan lancar. Ini menunjukkan efektivitas dari penggunaan jalan tol dalam mengalirkan arus lalu lintas secara lebih lancar dan efisien. (kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG