73 Calon Siswa Bintara Polri T.A. 2024 Mengikuti Seleksi di Polres Anambas

73 Calon Siswa Bintara Polri T.A. 2024 Mengikuti Seleksi di Polres Anambas
Sebanyak 73 calon siswa Bintara Polri 2024 mendaftar di Polres Anambas (foto humas polres anambas)

ANAMBAS – Sebanyak 73 calon siswa Bintara Polri tahun ajaran 2024 mengikuti pemeriksaan administrasi yang diselenggarakan di gedung Polres Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu (24/04/2024).

Proses pemeriksaan administrasi dilaksanakan dengan ketat dan tertib, di mana para peserta diharuskan membawa semua berkas persyaratan yang telah ditentukan.

Selain pemeriksaan administrasi, para peserta juga menjalani pengukuran tinggi badan dan berat badan untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar yang ditetapkan oleh Polri.

PKP EXPO

Kapolres Kabupaten Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K, menjelaskan bahwa penunjukan Polres Anambas sebagai sub panitia daerah merupakan inisiatif dari Kapolda Kepri untuk menarik minat putra-putri daerah menjadi anggota Polri.

“Proses rekrutmen dan tes untuk tahun ini dilakukan di Kepulauan Anambas, dan ini merupakan upaya dari Kapolda untuk meningkatkan minat putra-putri daerah menjadi anggota Polri,” ungkap AKBP Apri.

Menurutnya, antusiasme dari putra-putri daerah yang mendaftar untuk menjadi anggota Polri tahun ini sangat tinggi, meningkat hampir 150% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ia juga menekankan bahwa penerimaan calon anggota Polri tahun ini dilakukan secara transparan dan tegas.

“Saya menekankan bahwa tidak ada yang boleh melakukan atau menerima upaya-upaya yang di luar aturan penerimaan yang telah ditetapkan,” tegasnya. (rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG