Dari Preman Terkenal hingga Mualaf: Kisah Inspiratif Hercules yang Membangkitkan Harapan

Dari Preman Terkenal hingga Mualaf: Kisah Inspiratif Hercules yang Membangkitkan Harapan
Hercules bersama Ustadz Abdul Somad dalam sebuah pengajian di Jakarta beberap waktu lalu (tangkapan layar)

BATAM – Mantan dedengkot preman Tanah Abang, Rosario de Marshall alias Hercules, telah menempuh perjalanan hidup yang luar biasa dari dunia hitam ke cahaya keimanan.

Setelah menghabiskan hampir 15 tahun sebagai gelandangan dan merasakan pahit manisnya kehidupan, Hercules memilih untuk mengubah jalan hidupnya..

Sebelumnya, Hercules bekerja di tempat pendidikan militer dengan gaji yang tidak memadai. Namun, ia akhirnya keluar dan memilih menjadi gelandangan di daerah Lambak Hitam.

PKP EXPO

Meskipun di sana penuh dengan kehidupan yang keras, Hercules menjaga prinsipnya untuk tidak mencopet, mencuri, menipu, apalagi memeras.

Selama menjadi gelandangan, Hercules mengandalkan uang dari perjudian, di mana dia akan mendapat bagian besar jika berhasil menang dalam tarungannya.

Meski dihantui oleh pengalaman kekerasan hampir setiap malam, Hercules tetap kukuh pada prinsipnya.

Pengalamannya yang penuh dengan kekerasan, dianiaya, dikeroyok, bahkan ditembak, tak membuat semangatnya padam.

Sampai akhirnya, Hercules memutuskan untuk hijrah dan memeluk agama Islam. Sejak itu, ia mengabdikan hidupnya untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam.

Kisah Hercules menginspirasi banyak orang. Menunjukkan bahwa di balik masa lalu yang gelap, selalu ada kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik.

Kini, sebagai seorang mualaf, Hercules rajin beribadah, berpuasa, dan bersedekah, serta aktif dalam menyantuni anak-anak yatim.

Baginya, sedekah bukanlah pengurang rezeki, melainkan justru membawa berkah yang melimpah.

Sumber: tvone
Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG