Real Madrid Kuasai LaLiga 2023-2024 Setelah Kemenangan Besar di Tengah Kekalahan Barcelona

Real Madrid Kuasai LaLiga 2023-2024 Setelah Kemenangan Besar di Tengah Kekalahan Barcelona
Kalahkan Cardiz 3-0, Real Madird raih gelar juara LaLiga 2023/2024 (ilustrasi)

MADRID – Real Madrid meraih gelar juara LaLiga untuk kali ke-36 setelah meraih kemenangan atas Cadiz dengan skor 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan ke-34 kompetisi.

Pasukan asuhan Carlo Ancelotti menegaskan dominasi mereka dalam pertandingan tersebut melalui gol-gol dari Brahim Diaz (menit ke-51), Jude Bellingham (menit ke-68), dan Joselu (menit ke-90+3′).

Kemenangan Madrid membuat pertandingan antara Girona dan Barcelona di Stadion Montilivi, Sabtu (4/5/2024), menjadi penentu gelar juara. Barcelona, yang harus menang untuk tetap berpeluang, ternyata gagal meraih hasil positif.

SAMIRA TRAVEL

Girona memberikan “bantuan” kepada Madrid dengan mengalahkan Barcelona 4-2.

Gol-gol dari Artem Dovbyk (menit ke-4), Portu (menit ke-65 dan ke-74), serta Miguel Gutierrez (menit ke-67′) membawa kemenangan bagi Girona.

Sementara itu, Barcelona hanya mampu mencetak dua gol melalui Andreas Christensen (menit ke-3) dan penalti dari Robert Lewandowski (menit ke-45+1′).

Barcelona yang menunjukkan tekad besar untuk membawa pulang hasil positif dari markas Girona, terlempar dari harapan setelah gagal mengatasi permainan Girona.

Girona menyamakan kedudukan setelah gol cepat dari Barcelona, kemudian menyalip kedudukan dengan gol-gol yang menghantam gawang Barcelona secara beruntun.

Hasil tersebut membuat Real Madrid memastikan gelar juara LaLiga 2023-2024, sementara Girona berhasil naik ke posisi dua dalam klasemen, menggeser Barcelona, dan juga memastikan diri lolos ke Liga Champions 2024-2025.

Ini adalah keberhasilan besar bagi Real Madrid setelah menutup musim dengan kemenangan yang membawa mereka meraih gelar yang dinanti-nantikan oleh para pendukungnya. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG