Andi Rizal Dilantik sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang: Gantikan Hasan yang Tersandung Kasus

Andi Rizal Dilantik sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang: Gantikan Hasan yang Tersandung Kasus
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik Andi Rizal sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang yang baru menggantikan Hasan (yadi)

TANJUNGPINANGg – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad secara resmi melantik Andi Rizal sebagai Pejabat (PJ) Walikota Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Andi Rizal menjabat sebagai Asisten III Setdaprov Kepri, dan kini ia akan mengemban tugas sebagai PJ Walikota Tanjungpinang menggantikan Hasan, pejabat sebelumnya.

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang pada pagi Jumat, 31 Mei 2024.

PKP EXPO

Pergantian ini terjadi karena status Hasan sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana pemindahan status tanah PT. Expasindo di kilometer 23 Sei Lekop, Kabupaten Bintan, yang terjadi beberapa waktu lalu saat Hasan menjabat sebagai Camat Bintan Timur.

H. Ansar Ahmad menekankan pentingnya pelantikan PJ Walikota baru agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan semestinya, terutama mengingat masa pilkada yang akan segera tiba di beberapa daerah kabupaten/kota dan juga provinsi.

“Pelantikan ini demi kelancaran roda pemerintahan Kota Tanjungpinang, diharapkan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada,” kata Ansar Ahmad.

“Kita juga akan segera menggelar pilkada serentak di berbagai kabupaten/kota dan juga provinsi,” tutup Ansar.

Pelantikan dihadiri oleh jajaran pemerintah kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau, menandai awal dari tugas baru bagi Andi Rizal sebagai PJ Walikota Tanjungpinang. (yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24