Video Viral..Detik Detik Seorang Teroris Serang Dua Orang Polisi di Melbourne Australia

Teroris Serang Polisi Australia

WARTAKEPRI.co.id, AUSTRALIA – Satu orang meninggal dunia dan dua lainnya terluka dalam serangan itu. Saksi mata mengatakan petugas berusaha menaklukkan pria berpisau itu setelah sebuah mobil terbakar Polisi mengatakan pihak mereka memperlakukan serangan itu sebagai sebuah aksi terorisme.

Salah satu korban yang ditikan meninggal karena luka-lukanya, sementara dua orang dirawat di rumah sakit. Polisi menembak pria berpisau itu di dada setelah ia menyerang mereka dengan pisau. Ia dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis dan tetap dalam penjagaan sebelum menghembuskan nafas terakhir akibat lukanya.

Dalam konferensi pers (9/11/2018), Kepala Kepolisian Victoria, Komisaris Graham Ashton, mengungkap bahwa serangan itu diperlakukan sebagai tindakan terorisme.

PKP EXPO

” Dari apa yang kami ketahui tentang individu itu, kami memperlakukan ini sebagai insiden terorisme.”

Ia mengatakan penyerang itu sudah dikenal oleh “otoritas intelijen federal” serta Kepolisian Victoria. Para saksi mengatakan kepada ABC sebuah mobil melaju di Bourke Street dan menabrak setelah terlewat satu trem. Sebuah video yang direkam oleh saksi menunjukkan troli belanja dan kursi digunakan untuk menghadapi penyerang.

Video itu menunjukkan pria tersebut berusaha menyerang polisi dengan pisau besar sebelum terjatuh.

Inspektur Polisi Victoria David Clayton mengatakan bahwa ketika mereka tiba di tempat kejadian, mereka dihadapkan dengan seorang pria berpisau yang mengancam mereka. ” Pada saat yang sama, orang yang lewat mengatakan bahwa beberapa warga telah ditikam.”

Dalam pernyataan resminya, polisi mengatakan pria itu menyerang polisi, melarikan diri dengan berjalan kaki, lalu ditembak sambil melempari polisi dengan pisau. Petugas mengatakan bahwa mereka awalnya mendapat laporan kebakaran mobil sekitar pukul 4:20 sore (waktu setempat).

Pemadam Kebakaran Metropolitan mengatakan api berhasil dipadamka dalam 10 menit. Seorang penelepon ABC Radio Melbourne, Meegan, mengatakan ia melihat insiden itu dari sebuah trem. Ia mengatakan dirinya melihat dua polisi mencoba menaklukkan seorang pria ketika sebuah mobil terbakar.

“Ia sepertinya melambaikan sesuatu, orang-orang di sekitar saya berteriak bahwa ia memiliki pisau, tetapi saya tak bisa melihatnya jelas dari tempat saya berdiri,” katanya.

Polisi meminta warga untuk menghindari daerah tersebut. “Siapa pun yang memiliki informasi atau yang menyaksikan insiden itu diminta untuk pergi ke Kantor Polisi Melbourne Barat,” sebut pernyataan polisi.(*)

Sumber: ABC/Tribunnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24