Sekda Kota Batam Jefridin Pimpin Persiapan Kejurnas Road Race dan MTB 2024

Sekda Kota Batam Jefridin Pimpin Persiapan Kejurnas Road Race dan MTB 2024
Sekda Kota Batam Jefridin memimpin Rakor Persiapan Batam sebagai tuan rumah Kejurnas Road Race and MTB 2024 (foto mc batam)

BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd., yang juga Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Kejurnas Road Race and Mountain Bike (MTB) 2024 di Kota Batam.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Lantai II Kantor Walikota pada Kamis (30/05/2024).

Kejurnas Road Race dan MTB akan diselenggarakan di Kota Batam mulai tanggal 19 Juni hingga 1 Juli 2024.

PKP EXPO

“Kejurnas ini menjadi penghargaan bagi Kota Batam. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PBISSI atas kepercayaan mereka menjadikan Batam sebagai tuan rumah,” ucap Jefridin dalam rapat.

Rute perlombaan MTB akan meliputi nomor Cross Country Olympics (XCO), Cross Country Relay (XCR), Down Hill (DH), dan Enduro (End) dengan venue di Mangsang Bike Park, Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk.

Sementara itu, nomor Road Bike seperti Individual Time Trial (ITT), Team Time Trial (TTT), dan Road Race (IRR) akan diadakan di Nongsa Loops dan Jalan Trans Barelang.

“Panitia telah memaparkan detail lintasan yang akan dilalui. Beberapa lokasi memerlukan pelebaran jalan menggunakan alat berat. Perangkat daerah terkait diminta untuk melakukan penataan di rute tersebut,” tambahnya.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Batam akan memberikan dukungan penuh agar pelaksanaan Kejurnas ini sukses.

“Pemerintah Kota Batam akan mendukung penuh pelaksanaan Kejurnas ini. Perangkat daerah yang bertanggung jawab akan melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan lokasi lintasan di venue. Koordinasi antara Pemko Batam dan BP Batam sangat diperlukan, terutama terkait lokasi venue Road Bike di kawasan Nongsa,” tuturnya. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24