Presiden Jokowi Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Presiden Jokowi Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Presiden Jokowi bangga Timnas Indonesia mencetak sejarah lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (tribun)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kebanggaannya karena tim nasional (timnas) Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pernyataan ini disampaikan usai menyaksikan laga penentu Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

“Ya saya kira seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang semua karena lolos dan bisa masuk ke babak ketiga kualifikasi sistem FIFA yang baru, ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini. Kita pertama masuk,” ujarnya kepada wartawan.

KPU KEPRI

Jokowi juga menyatakan kegembiraannya karena hasil tersebut tidak hanya membuat Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga secara otomatis membuat Indonesia lolos ke Piala Asia 2027.

“Ya semua kita syukuri yang lolos bs masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri tetapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa,” tambahnya.

Dalam pertandingan melawan Filipina, timnas Garuda berhasil menang dalam kualifikasi kedua Piala Dunia zona Asia Grup F dengan skor 2-0.

BACA JUGA Drama Terakhir Grup F: Nasib Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala Dunia 2026 Akan Ditentukan Malam Ini

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, timnas Indonesia menekan pertahanan Filipina sejak awal babak pertama.

Gol Indonesia terjadi lewat tendangan keras Thom Haye di babak pertama dan sundulan Rizky Ridho di paruh kedua. (*/den)

Sumber: bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO