Shin Tae-yong Kritik Rumput Stadion GBK Kurang Baik Karena Dipakai Konser

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong. Foto Istimewa X

WARTAKEPRI.co.id – Ramai di media social X, video selebrasi Thom Haye Ketika mencetak gol pertama ke gawang Filipina tersungkur. Awalnya Thom lari lalu dengan kedua lututnya sleding di rumput. Dan, sleding cuma berseluncur di rumput pedek saja, dan membuat dia tersungkur mencium rumput lalu dihimpit seluruh pemain. Mungkin adegan tersebut menjadi pemikiran oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Dalam sesi wawancara STY mengatakan kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta di pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina malam tadi kurang baik. Seringnya stadion tersebut dipakai untuk menggelar konser dinilai menjadi penyebabnya.

“Saya berharap semoga di lapangan tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak (dipakai untuk) pertandingan sepak bola,” ujar dia dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan, Selasa, 12 Juni 2024.

KPU KEPRI

Meski kondisi rumput tidak baik, anak-anak asuh Shin Tae-yong mampu menaklukan Filipina di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Thom Haye dan Rizky Ridho.

Kondisi rumput SUGBK memang menjadi sorotan sejak akan digunakan Timnas Indonesia untuk menjalani laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab sebelumnya lokasi tersebut lebih dulu digunakan untuk konser grup Kpop NCT Dream bertajuk DREAM THE SHOW 3 DREAMSCAPE pada Sabtu, 19 Mei lalu.

Beberapa hari setelah dipakai konser, beredar gambar yang memperlihatkan rumput SUGBK menguning dan rusak di beberapa titik imbas penggunaan penutup rumput pada permukaannya. Pihak pengelola mengklaim telah melakukan perawatan rumput agar bisa digunakan untuk pertandingan Timnas Indonesia. Namun kenyataannya, sampai dua laga dilalui, kondisinya masih belum memuaskan.

Timnas Indonesia kini bakal menatap laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong bakal bekerja keras untuk mempersiapkan timnya lebih baik lagi. Adapun pertandingannya bakal mulai berlangsung pada September 2024 hingga Juni 2025. Beredar kabar yang menyebut Timnas Indonesia tidak akan lagi menggunakan SUGBK dan pindah ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong mengaku belum mendengarnya sehingga tidak bisa banyak memberikan komentar. “Soal kami akan bermain di Surabaya, saya belum pernah mendengar sebelumnya. Jadi saya belum bisa menjawabnya,” kata STY.

BACA JUGA Presiden Jokowi Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

@wartakepri.co.id Berita – Berikut Rangking Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Presiden Jokowi Bangga #wartakepritv #timnasday #timnasindonesia #news #presidenjokowidodo #afc #WCQ2026 ♬ suara asli – WartaKepri.co.id

Rangking FIFA Tim Tim Zona Asia Lolos Babak Tiga

Sebelumnya, Presiden Jokowi bangga karena timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang semua karena lolos dan bisa masuk ke babak ketiga kualifikasi sistem FIFA yang baru, ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini.

Lalu menurut Anda, Timnas Indonesia bagusnya berada di grup mana? Dan, berikut peringkat Ranking FIFA Tim Yang Lolos ke Round 3 Kualifikas Piala Dunia 2026

POT 1. Jepang Ranking 18, Iran Rangking 20, Korea Selatan Rangking 23 dunia.

POT 2. Australia Rangking 24, Qatar Rangking 34, Iraq Rangking 58 dunia.

POT 3. Arab Saudi Rangking 53, Uzbekistan Rangking 64, Jordan Rangking 71 dunia.

POT 4. Uni Emirat Arab Rangking 67, Oman Rangking 77, Bahrain Rangking 80 dunia.

POT 5. China Rangking 88, Palestina Rangking 93, Kyrgystan Rangking 100 dunia.

POT 6. Korea Utara Rangking 118, Kuwait Rangking 139, INDONESIA Rangking 134 dunia.

Rencana pelaksanaan Drawing 27 Juni 2024. Dibagi 3 Group berisi 6 Tim. Jadi Pendukung Timnas Pengen Ketemu Siapa Indonesia?

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO