Berapa Pertandingan Lagi Dibutuhkan Timnas Indonesia untuk Lolos ke Piala Dunia 2026?

Berapa Pertandingan Lagi Dibutuhkan Timnas Indonesia untuk Lolos ke Piala Dunia 2026
Untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026, Timnas IIndonesia butuh sejumlah pertandingan lagi (dok pssi)

BATAM – Timnas Indonesia telah melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga terakhir putaran kedua.

Dua gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho menjadi kunci kemenangan yang mengamankan satu tiket bagi Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi, meraih kelolosan kedua berturut-turut di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, perjalanan untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2026 masih panjang. Timnas Indonesia harus bersaing dengan 17 negara lainnya dalam putaran ketiga untuk merebut salah satu dari enam tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia.

KPU KEPRI

Setiap tim akan melakoni 10 pertandingan di putaran ketiga, di mana hanya juara dan runner-up dari masing-masing grup yang berhak melaju langsung ke Piala Dunia 2026.

Jika Timnas Indonesia tidak berhasil meraih tiket otomatis, mereka masih memiliki peluang melalui jalur play-off. Tim yang finis di posisi ketiga dan keempat akan memperebutkan satu tiket tambahan dalam putaran keempat.

Dengan format single round robin, putaran keempat akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan lawan-lawan tangguh lainnya. Timnas Indonesia harus menunjukkan performa terbaik untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2026, entah itu sebagai juara grup atau melalui play-off benua.

Jadi, Timnas Indonesia akan menempuh perjalanan dengan total antara 10 hingga 16 pertandingan untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2026, tergantung dari hasil dan jalur kualifikasi yang mereka lalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO