Prestasi Gemilang Timnas Indonesia: Rekor Terpecahkan Saat Menang Lawan Filipina

Prestasi Gemilang Timnas Indonesia: Rekor Terpecahkan Saat Menang Lawan Filipina
4 rekor baru terciptakan usai Timnas Indonesia menang atas Filipina (dok pssi)

BATAM – Timnas Indonesia meraih kemenangan penting atas Filipina pada Selasa (11/6/2024). Kemenangan ini tidak hanya mengamankan tempat mereka di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tetapi juga memecahkan beberapa rekor berikut:

1. Debut Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Setelah menyatukan Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada 2018, Timnas Indonesia berhasil menembus ronde ketiga untuk pertama kalinya.

KPU KEPRI

Ini merupakan pencapaian signifikan setelah sebelumnya gagal mencapai target serupa pada edisi sebelumnya.

2. Dominasi Timnas Indonesia sebagai Wakil Asia Tenggara di Ronde Ketiga

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara yang berhasil melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Prestasi ini menunjukkan dominasi mereka di tingkat regional, sementara wakil lain seperti Thailand dan Vietnam harus puas hanya menjadi penonton.

3. Shin Tae-yong: Ahli Strategi Piala Asia

Di bawah bimbingan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bukan hanya lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia, tetapi juga memastikan tempat di putaran final Piala Asia 2027.

Shin Tae-yong menjadi pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia ke dua Piala Asia berturut-turut di level senior.

4. Rekor Penonton: Sukses Meramaikan Gelora Bung Karno

Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak hanya menjadi pertandingan penting secara prestasi, tetapi juga menjadi magnet bagi penonton.

Dengan jumlah 64.942 penonton, pertandingan ini memecahkan rekor sebagai pertandingan dengan penonton terbanyak dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemenangan ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Timnas Indonesia, tetapi juga menandai kemajuan signifikan dalam sepak bola nasional. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO