Cuaca Kepulauan Riau: Waspada Hujan Lebat dan Petir di Tanjungpinang dan Natuna

Cuaca Kepulauan Riau: Waspada Hujan Lebat dan Petir di Tanjungpinang dan Natuna
Waspada hujan lebat disertai petir di Kota Tanjungpinang dan Natuna hari ini, Senin (17/6/2024) (ilustrasi)

BATAM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kepulauan Riau pada hari Senin (17/6/2024).

Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan/atau petir di daerah Tanjungpinang dan Natuna pada pagi hingga siang hari.

Berikut adalah prakiraan cuaca untuk beberapa kota di Kepulauan Riau:

KPU KEPRI

Bintan: Pagi berawan, siang hujan ringan, malam dan dini hari berawan. Suhu berkisar antara 24-32°C dengan kelembapan 65-95%.

Daik Lingga: Sepanjang hari berawan. Suhu berkisar antara 24-31°C dengan kelembapan 70-95%.

Ranai: Pagi hujan ringan, siang hujan sedang, malam dan dini hari berawan. Suhu berkisar antara 25-32°C dengan kelembapan 75-95%.

Tanjung Balai Karimun: Pagi hujan ringan, siang, malam, dan dini hari berawan. Suhu berkisar antara 25-31°C dengan kelembapan 70-95%.

Tanjung Pinang: Pagi hujan ringan, siang dan malam berawan, dini hari hujan ringan. Suhu berkisar antara 24-32°C dengan kelembapan 65-95%.

Kabupaten Anambas: Pagi hujan ringan, siang, malam, dan dini hari berawan. Suhu berkisar antara 25-32°C dengan kelembapan 65-95%.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mempersiapkan diri menghadapi kondisi cuaca yang dapat berubah-ubah dengan cepat, terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, masyarakat di sekitar wilayah yang diperkirakan akan mengalami hujan lebat agar mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir dan tanah longsor.

Tetap pantau informasi cuaca terkini dari BMKG dan selalu utamakan keselamatan. (den)

Sumber: bmkg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO