Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak hingga 2027 Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak hingga 2027 Bersama Timnas Indonesia
Shin Tae-yong sepakat memperpanjang kontrak dengan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia (ig/erick thohir)

BATAM – Shin Tae-yong telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya sebagai pelatih timnas Indonesia hingga tahun 2027. Keputusan ini diambil setelah pelatih asal Korea Selatan itu berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh PSSI.

PSSI sebelumnya menugaskan Shin Tae-yong pada Desember 2019 dengan kontrak awal selama empat tahun hingga Desember 2023.

Setelah berhasil membawa timnas Indonesia mencapai Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan hampir melaju ke Olimpiade 2024 di Paris dengan timnas U-23, PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga Juni 2024.

KPU KEPRI

Setelah dua target penting tercapai, yaitu lolosnya timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan timnas U-23 ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024, PSSI sepakat untuk memperpanjang kontraknya selama tiga musim tambahan hingga 2027.

Meskipun sempat terjadi beberapa kendala, termasuk masalah kesehatan yang membuat Shin Tae-yong harus kembali ke Korea Selatan, akhirnya kedua belah pihak mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kerjasama mereka.

“Dengan perpanjangan kontrak Coach Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekadnya dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir seperti dilansir laman pssi, Jumat (28/6/2024).

PSSI berharap bahwa kerjasama yang solid antara Shin Tae-yong, seluruh staf, dan pemain timnas Indonesia akan membawa pencapaian gemilang bagi sepak bola Indonesia di masa depan. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO