Ustadz Abdul Somad Dilantik Sebagai Profesor Adjung di Universitas Islam Melaka

Ustadz Abdul Somad Dilantik Sebagai Profesor Adjung di Universitas Islam Melaka
Universitas Islam Melaka, Malaysia memberikan penghargaan profesor adjun kepada Ustadz Abdul Somad (dok uas)

MALAYSIA – Universitas Islam Melaka (UNIMEL) mengumumkan pelantikan Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai Profesor Adjung di Fakultas Keilmuan Islam pada Ahad (7/7.2024).

Ini merupakan penghargaan ketiga bagi UAS setelah sebelumnya dilantik di universitas di Brunai Darussalam dan Universitas Malaysia Sabah.

Naib Canselor UNIMEL, Prof Datuk Dr Mohd Hj Taib bin Hj Dora, menyatakan bahwa pelantikan UAS sebagai Profesor Adjung adalah pengakuan atas kontribusinya yang besar dalam dakwah yang mudah dipahami dan relevan dengan zaman.

KPU KEPRI

“Ustadz Abdul Somad telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dan memberikan pengaruh yang signifikan di Nusantara,” kata Prof Datuk Dr Mohd Hj Taib bin Hj Dora dalam sambutannya.

Menurutnya, pelantikan ini juga diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan agama di UNIMEL yang telah berusia 30 tahun.

“Kami sangat bangga dengan pelantikan Ustadz Abdul Somad sebagai Profesor Adjung ini, yang diharapkan dapat meningkatkan martabat keilmuan di universitas,” tambah Prof Datuk Dr Mohd Hj Taib bin Hj Dora.

UAS sendiri menyambut dengan rendah hati pelantikan ini dan berjanji untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan dan dakwah di lingkungan akademik UNIMEL. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO