Jalan Raya Depan Hotel King Seraya Mulai Terbelah dan Berpotensi Longsor

longsor di seraya

BATAM, WARTAKEPRI.CO.ID – Curah hujan yang tinggi, pada Minggu dini hari, juga mengakibatkan banjir di sejumlah perumahan di Batam. Setelah musibah longsor di Bukit Kemuning Sei Beduk, tanah turun yang berpotensi longsor juga terlihat di jalan Seraya Atas Batam.

Dikutip laman batamtoday, Walikota Batam datang melihat kondisi jalan raya dari Batu Ampar kearah Kampung Seraya, atau tepatnya didepan Hotel King Seraya yang juga terancam longsong. Kendati longsor belum terjadi di jalan tersebut, namun jalan sudah terlihat retak bahkan tanah yang berada di pinggir jalan sudah terbawa air ke bawah karena akar pohon yang tidak mampu menahan.

KPU KEPRI

Menanggapi hal itu, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengaku akan segera memperintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera berkoordinasi dengan Kementrian PU untuk melakukan upaya pencegahan.
Kemudian, ia katakan pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan Kepolisian Lalu Lintas, agar bisa mengalihkan kendaraan alat berat supaya tidak melintas di jalan tersebut.

Sementara itu, terkait bencana di Tanjung Piayu Pemko Batam akan menggunakan anggaran darurat APBD 2016 untuk memberikan bantuan kepada koban longsor.(btd/swd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO