Waspada Aksi Penipuan Mengatasnamakan Kapolda Kepri ‎ – WartaKepri.co.id
11 views

Waspada Aksi Penipuan Mengatasnamakan Kapolda Kepri ‎

IMG_20150826_102008_edit

BATAM, WARTAKEPRI.CO.ID – Kabid Humas Polda Kepri Akbp Hartono, SH diruang kerjanya meminta masyarakat untuk mewaspadai penipuan yang dilakukan oleh oknum atau pihak-pihak yang mengatasnamakan Kapolda Kepri/Wakapolda Kepri
Berikut ini isi himbauannya, yang dipublikasikan ke media, Sabtu (9/1/2016) :

Berdasarkan ST Kapolri No : ST/2718/XII/2015 Tanggal 31 Desember 2015 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.
ST Kapolri No : ST/2719/XII/2015 Tanggal 31 Desember 2015 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Sehubungan dengan referensi tersebut diatas, disampaikan kepada Kasatker/Kasatwil, instansi pemerintah dan pengguna usaha serta masyarakat, bahwa pada masa pergantian kepemimpinan Polda Kepri tidak menutup kemungkinan adanya oknum atau pihak-pihak yang akan mencoba untuk mengambil kesempatan/keuntungan, dengan meminta sesuatu dalam bentuk apapun yang mengatasnamakan Kapolda Kepri/Wakapolda Kepri maupun pejabat lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas jgn sampai terjdi bentuk penipuan berupa telphone, sms yg mengatasnamakan pejabat Polri sebagai berikut:
1. Mewaspadai penipuan yang dilakukan oleh oknum atau pihak-pihak yang mengatasnamakan Kapolda Kepri/Wakapolda Kepri maupun ajudan/Driver dan mengabaikan serta tidak menanggapinya.
2. Mengingatkan kembali kepada seluruh instansi pemerintah, Kasatker/Kasatwil serta anggotanya pada kesempatan apel agar tidak menanggapi dan mempercayai berita telephone dari siapapun yang meminta sejumlah uang atau bantuan apapun yang mengatasnamakan Kapolda Kepri/Wakapolda Kepri dan pejabat utama lainnya.

3. Apabila Instansi Pemerintah,Pengguna Usaha, serta Masyarakat menerima sms atau telephone yang mengatasnamakan Kapolda Kepri/Wakapolda Kepri maupun pejabat lainnya agar terlebih dahulu memastikan kebenarannya dan dapat menghubungi kantor polisi terdekat. (swd/r)

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA