Foto Tewas Petinggi Teroris Santoso Alias Abu Wardah Beredar di Medsos – WartaKepri
39 views

Foto Tewas Petinggi Teroris Santoso Alias Abu Wardah Beredar di Medsos

Santoso teroris tewas foto istimewa kepri

PKP DREAMLAND

PALU, WARTA KEPRI.CO.ID – Siapa sosok tokoh teroris yang paling banyak disebut dan dicari oleh aparat di Indonesia saat ini, dia adalah Santoso alias Abu Wardah. Terkait nama ini, ramai foto yang diduga mirip Santoso alias Abu Wardah, yang disebar melalui jaringan WA dan BB. Hasil penelusuran di internet, ternyata dugaan tewas Santoso alias Abu Wardah, muncul disejumlah situs berita di Indonesia.

Dikutip dari laman liputan6, foto teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tewas dalam baku tembak dengan tim gabungan TNI – Polri di Poso, Sulawesi Tengah, Jumat 15 Januari lalu, diduga adalah Santoso alias Abu Wardah.

Berdasarkan ciri-ciri wajah, jenazah anggota kelompok tersebut hampir mirip dengan Santoso. Mulai dari wajah yang tirus, janggut, rambut, gigi, dan bibir serta hidung, terlihat begitu mirip.

Ciri-ciri yang mirip itu terlihat dari foto jenazah yang tersebar di kalangan jurnalis Poso dan Palu. Dalam foto, tampak jenazah menggunakan baju dan celana loreng. Terlihat pula sebilah parang yangsantoso tewas di poso masih terikat dipinggang jenazah.

Terkait dugaan ini, belum ada satu pun pihak berwajib memberikan komentar. Kendati demikian, informasi intelijen yang beredar menyebutkan jenazah itu adalah Santoso.

“Proses pengambilan sample DNA masih akan dilakukan. Pihak Polda belum bisa memberikan kepastian,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Brigadir Jendral Polisi Idham Aziz saat dihubungi dari Palu, Sabtu (16/1/2016). Kapolda mengaku saat ini masih berada di Poso.

Jenazah tersebut saat ini telah disemayamkan di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, setelah melalui proses evakuasi yang cukup memakan waktu lama di TKP.

Sementara di Poso, pengejaran pascabaku tembak masih terus dilakukan oleh tim gabungan TNI – Polri.

Baku tembak antara tim gabungan TNI – Polri dan kelompok teroris tersebut kembali terjadi di Pegunungan Pineba, Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Jumat 15 Januari 2016, sekitar pukul 07.45 Wita hingga 10.00 Wita.

Dalam peristiwa itu, 1 anggota kelompok teroris tersebut tewas setelah terkena tembakan.(swd/lp6)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA