Beberapa faktor yang menyebabkan payudara wanita menjadi kendur

JAKARTA, WARTAKEPRI.co.id – Untuk kaum hawa Payudara adalah hal yang sangat, selain untuk menyusui anaknya kelak, payudara juga kadang digunakan untuk menarik lawan jenisnya. Semua wanita pasti menginginkan bentuk payudara yang ideal menurutnya masing-masing, karena dengan begitu kepercayaan diri wanita akan bertambah.Tetapi tidak jarang di jumpai banyak wanita yang mengeluhkan tentang payudaranya. Dikarenakan, payudara yang mereka miliki kendur alias tidak kencang. ini  faktor yang menyebabkan payudara wanita menjadi kendur :

Usia
Semakin bertambahnya  kekencangan, kelenturan dan keelastisan payudara juga akan turun secara sendiri nya. Usia merupakan faktor alami yang menjadikan payudara wanita menjadi kendur. Hal ini dikarenakan mengecilnya kelenjar susu yang menyebabkan adanya ruang kosong di pembungkus udara.

Penggunaan Bra Yang Salah
Bra menjadi salah satu penyebab kendornya payudara akibat pemilihan dan penggunaan bra yang salah. Terkadang ini dianggap sepele bagi sebagian wanita, tetapi hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk mencegah payudara anda menjadi kendur pada usia muda.

KPU KEPRI

Posisi Tidur
Posisi tidur secara menyamping atau miring juga termasuk hal yang dapat menyebabkan payudara menjadi kendur, apa penyebabnya? Hal ini dikarenakan tidak adanya penyangga untuk payudara pada saat tidur miring sehingga akibatnya payudara tertarik kebawah.

Menyusui
Wanita yang sudah melahirkan dan menyusui merupakan penyebab mengendornya payudara. Pada wanita hamil payudara secara alami akan membesar dan bertambah berat, dan juga pada saat menyusui sang buah hati.

Selain itu, menurut dr.Boyke Dian Nugraha, Sp.OG., MARS, Menyatakan bahwa faktor yang menyebabkan payudara anda menjadi kendur adalah kurangnya berolahraga dan berlebihannya seseorang dalam melakukan olahraga. Semestinya olahraga dilakukan secara teratur dan pas.(internet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO