Lantamal Apresiasi Prajurit Pos Sabang Natuna Selamatkan Kapal Kecelakaan ‎ ‎ – WartaKepri.co.id
20 views

Lantamal Apresiasi Prajurit Pos Sabang Natuna Selamatkan Kapal Kecelakaan ‎ ‎





RANAI, WARTAKEPRI.co.id – Personel Pos Angkatan Laut Sabang Mawang yang berada di jajaran Lanal Ranai melakukan penyelamatan KM Setia Usaha yang berkapasitas 3 GT mengalami kecelakaan pada hari rabu  10 Februari 2016 pada pukul 13.30 WIB Perairan Natuna.

Peristiwa berawal pompong KM. Setia Usaha yg di nakhodai oleh Saudara Wan Anjas dan ABK Hasan sedang membawa muatan minyak solar subsidi sebanyak 3 ton dari dermaga Selat Lampa Menuju Dusun Telok Melam Desa Tanjung Batang Kec. Pulau Tiga.
Kemudian saat di pejalanan tiba-tiba muatan minyak solar tersebut bergeser ke bagian kiri pompong yg mengakibatkan pompong tersebut hilang keseimbangan atau oleng sehingga pompong  tenggelam.

Komandan Pos Angkatan Laut Letda Laut (P) Agung mendapat informasi segera memerintahkan anggotanya yang berada di Posal untuk memberikan pertolongan yang sudah separuh badan pompong tenggelam.

Dengan kesigapan Personel Posal Sebang Mawang akhirnya Pompong KM Setia Usaha berhasil diapungkan kembali, tidak terdapat korban jiwa serta muatan solar sebanyak 3 ton dapat diselamatkan, selanjutnya Pompong KM Setia Usaha ditarik menuju pelabuhan Sungai Selat Lampa, Ranai.

Pompong KM Setia Usaha dengan ABK Hasan nama pemilik kapal bernama nama Wan Anjas merupakan agen minyak bersubsidi desa Tg Batang Kecamatan Pulau Tiga.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) S.Irawan mengapresiasi kesigapan anggota Posal Sebang Mawang membantu dan menyelamatkan kapal KM Setia Usaha dan ABKnya sehingga tidak terjadi korban jiwa dan kapal berhasil diselamatkan (dispen-lantamal IV)


PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

20 views