Peduli dan Antisipasi DBD, Brigade Batam Gencar Fogging ke Rumah Warga

233

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Peduli lingkungan dan kesehatan,  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Rakyat Indonesia Penjaga Demokrasi (Brigade) Kota Batam gencar melaksanakan fogging alias penyemprotan untuk membasmi nyamuk demam berdarah di pemukiman warga di Kota Batam.

Setelah sebelumnya ikut turun tangan melakukan fogging atau pengasapan di Perumahan Taman Medieterania, Batam Centre, kini giliran komplek Ditpam Kelurahan Sukajadi dan Perumahan Mandalay, Sagulung menjadi sasaran kegiatan. Brigade Kota Batam terus berkomitmen untuk Kota Batam yang sehat.

Sabtu (20/2) sekitar pukul 15.00 WIB Ketua DPC Brigade Batam, Hanafi Sihite bersama Ketua PAC Brigade Batam Kota, Gandi bersama pengurus serta  anak ranting Brigade Kelurahan Sukajadi, Suripno melakukan fogging di Komplek Ditpam kelurahan sukajadi di RT 1 sampai RT5 tepatnya di RW 3. Terlihat antusias warga sekitar menyambut pelaksanaan foging tersebut.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat positif kepada banyak orang yang berada di lokasi ini,” ujar Ketua DPC Brigade Batam, Hanafi Sihite disela-sela kegiatan.

Kegiatan fogging ini, sambung Hanafi, tak lain agar dapat meningkatkan kesehatan warga sekitar karena memang DBD sebagai momok menakutkan bagi warga. Selain itu, Brigade Batam akan terus berkontribusi untuk memberikan upaya pencegahan penyerangan nyamuk DBD dengan cara melakukan fogging.

“Ini akan terus kita laksanakan, dan jika masyarakat ingin daerahnya dilakukan fogging agar segera berkoordinasi dengan kita,” himbaunya.

Sementara Ketua PAC Brigade Batam Kota, Gandi menyampaikan bahwa dalam kegiatan penyemprotan nyamuk (foging) demam berdarah yang dilaksanakan disambut warga sekitar dengan antusias.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut sangat disambut oleh masyarakat Baloi Ditpam dan komplek Rutan dikarenakan sekarang lagi musim demam berdarah.semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu untuk membasmi penyebaran demam berdarah di komplek tersebut,” katanya.

Dikatakanya, diharapkan dengan seringnya dilakukan fogging dapat menciptalan kesehatan dilingkungan tempat masyarakat tinggal.

“Semoga ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar,” harapnya.

Selain di komplek Ditpam kelurahan Sukajadi, Minggu (21/2) DPC Brigade Kota Batam yang dikoordinir PAC Brigade Sagulung juga melakukan hal yang sama di Perumahan Mandalay, Sagulung. Ditempat ini terlihat rumah-rumah warga dilakukan fogging untuk membasmi nyamuk -nyamuk DBD.

“Kita berterimakasih pada Brigade Kota Batam yang telah memperhatikan kesehatan warga disini, tentu ini kita harap tidak berhenti hari ini saja, kita berharap dapat terur dilakukan kedepannya agara lingkungan warga menjadi aman dari berbagai penyakit,” harap salah satu warga Perumahan Madalay saat itu.(spy)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel