Penangkapan SH Tidak Sah, LBH Mawar Saron Pra Peradilkan Polsek Nongsa Batam – WartaKepri
30 views

Penangkapan SH Tidak Sah, LBH Mawar Saron Pra Peradilkan Polsek Nongsa Batam

PKP DREAMLAND

BATAM, WARTA KEPRI.co.id – Penangkapan dan penahanan tersangka Satjanari Harianja (SH), yang dilakukan oleh Polsek Nongsa Batam tidak mempunyai bukti dan saksi serta tidak memiliki kekuatan hukum yang menggikat.

” Polsek Nongsa menangkap dan menahan HS tanpa mempunyai bukti dan saksi serta tidak memiliki kekuatan hukum yang menggikat, ” kata Erik Manurung SH selaku kuasa hukum HS,.dalam amar bacaan permohonannya, Rabu (30/3/2016).

Tersangka HS didampingi tiga penasehat hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH ) Mawar Saron antralain; Erik Manurung, Nico Poltak Sihombing dan Jhon Ferry Situmeang SH. Atas tidak proseduralnya penahan dan penangkapan terhadap HS, maka di Pra peradilankan Polsek Nongsa Batam.

Tuduhan pelecehan sexsual yang dilakukan tersangka Satjanari Harianja oleh pelapor, langsung dijadikan tersangka oleh pihak Polsek Nongsa tanpa melewati proses penyidikan dan penyelidikan

Disamping itu, penangkapan tanpa ada pemberitahuan pada istri tersangka. Sehingga ada dugaan kasus mengesampingkan pasal 77 KUHP.

Berita sebelumnya, tersangka Satjanari Harianja pada 2 Maret 2016 sekitar pukul 7.00 wib pagi, dituduh oleh tetangganya “menggerayangi” tubuhnya pukul 02.30 dini hari. Pelapor menuduh Satjanari Harianja tanpa bukti dan saksi dan hanya didasarkan dari “perasaan” pelapor bahwa sempat melihat pelaku dari belakang. Dan menerangkan pada Polisi ciri ciri pelaku dengan rambut gondrong, memakai sarung warna orange.

Sementara pada pukul 02.30 wib itu, Satjanari sedang tidur sambil menjaga putrinya, rambut juga tidak gondrong dan tidak memiliki sarung orange. Kemudian, pada tanggal 3 Maret 2016 dini hari, setelah menerima Laporan pelapor, Polsek Nongsa langsung menetapkan Satjanari sebagai tersangka.

Saat Satjanari sedang tidur bersama anaknya, Ia dijemput paksa “ditangkap” dirumahnya oleh petugas polsek nongsa dan menahannya. Selama ditangkap dan ditahan, keluarga tidak pernah menerima surat apapun. Terang Jhon Ferry

LBH Mawar Saron Batam mencoba berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Nongsa, lagi lagi menolak PH. Sidang yang di pimpin Hakim Zulkifli SH akan kembali digelar, Kamis (31/3/2016) dengan agenda jawaban termohon ( Polsek Nongsa).(nik).

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA