Warga Anambas Minta Pemerintah Tinjau Kembali Lokasi Pembangunan TPA

243

WARTAKEPRI.co.id , ANAMBAS – Masyarakat Desa Mampuk Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, mengeluhkan lokasi Proyek pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang akan dilaksanakan di daerahnya.

Ketua Forum Komunikasi Pembangunan Jemaja Timur (FKPJT), Amir Fikri kepada wartakepri.co.id di Batam (15-4-2016), menjelaskan bahwa lokasi dari proyek pembangunan di Desa Mampuk tersebut perlu ditinjau kembali. Mengingat lokasi pekerjaan tersebut sangat dekat dari pemukiman warga dan bandara.

“Pada dasarnya masyarakat setempat sangat mendukung program Pemerintah ini, namun dikarenakan lokasinya yang berjarak sekitar 750 meter dari pemukiman warga, maka perlu kiranya Pemerintah untuk meninjau kembali lokasi pelaksanaan proyek tersebut”, katanya.

Menurutnya, pemerintah tidak ada melakukan sosialisasi dan konsultasi publik. Sehingga perlu dilakukan kajian ulang terhadap Amdalnya. Padahal ini telah menjadi masalah ditengah mayarakat, akan tetapi Pemerintah tetap paksakan untuk lakukan proses tendernya. (san)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel