Wartawan Berikan Pemahaman ke Mahasiswa dalam Workshop Jurnalis Damai

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)Provinsi Kepulauan Riau, bersama Forum Kepemimpinan Mahasiswa, dan Forum Wartawan Peduli Kebangsaan,  menyelenggarakan Workshop Jurnalistik Damai, Peran Jurnalistik Dalam Menjaga dan Merajut Nilai-Nilai Kebangsaan, di Gedung Kanpora Kota Batam, Kamis (21/4/2016).

Acara dibuka oleh Kepala Kanpora Batam, Syaiful Bahri, yang diikuti oleh berbagai mahasiswa seluruh Kota Batam, dan para tamu undangan yang menghadiri, serta narasumber dari Divisi Humas Polda Kepri, AKP Eriman, dan Sekretaris PWI Kepri, Cak Iban.

“Tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah, untuk menjalin tali silahturahmi  dalam rangka memberkan pemahaman tentang etika dan jurnalisme di dalam kehidupan masyarakat. Mengajarkan bagaimana cara menulis dan membuat berita yang benar, sehingga mampu dipahami oleh masyarakat”, ujar Ketua Panitia, Rizki Firmanda kepada wartakepri.co.id.

KPU KEPRI

Dikatakannya, antusias daripada peserta yang hadir, sangat terlihat dalam mengikuti acara ini. Para peserta minatnya sangat tinggi, dikarenakan acara seperti ini jarang dilakukan.

Melihat dari itu semua, kami berharap kedepan agar acara seperti ini bisa terus berlanjut, pintanya.

Sementara itu, ketika diwawancarai, seorang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Komunikasi Islam (STIDKI), Aisyah mengatakan, dengan adanya ini, dirinya bisa lebih mendapatkan pengetahuan yang bernilai positif dalam dunia jurnalistik.

“Saya merasa sangat terbuka dan nyaman setelah mengikutinya. Dimana sebelumnya saya sama sekali tidak tertarik dengan pemberitaan yang ada, tapi sekarang berdasarkan penjelasan dari narasumber, saya jadi lebih tau tentang pemberitaan yang layak dibaca dengan berita yang tidak layak untuk dilihat dan dibaca”, jelas Aisyah. (san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO