WKTV Penampakan Angin Puting Beliung setelah Hempaskan Empat Rumah di Pulau Pecong Batam

WKTV Penampakan Angin Puting Beliung setelah Hempaskan Empat Rumah di Pulau Pecong Batam
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dua kejadian menghantam warga Pulau Pecong Belakang Padang Batam, Minggu (4/11/2018) sore. Sebanyak 14 rumah warga rusak berat akibat hataman angin puting beliung, dan disusul sambaran petir mengenai seorang wargannya.

Selain 14 rumah rusak berat 8 rumah rusak sedang dan 4 rumah alami rusak ringan. Rumah warga yang rusak antara lain jatuh ke laut, atap terbang dan bangunan roboh rata dengan tanah. Dari data sementara hingga Minggu malam ada 14 rumah yang rusah parah. Sisanya rusak sedang dan rusak ringan. Yang rusak parah itu diantaranya 4 rumah jatuh ke laut bersama warga saat puting beliung mengahantam.

Kemudian atap terbang dibawa angin serta bangunan rumah roboh rata dengan tanah. Rumah yang dihantam puting beliung rata-rata berada di pinggir pantai dan pinggir pelantar dekat laut.

“Umumnya rumah yang berada di pesisir atau dekat pelantar di laut yang dihantam puting beliung,” tutur warga dilaman Wajah Batam Hot News.

Kejadian lainnya, dilaporkan Faizal, warga Pulau Pecong, Kecamatan Belakang Padang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Karena disambar petir saat puting beliung menghantam puluhan rumah di Pulau setempat.

Petir menyambar ketika sedang melaksanakan aktivitasnya sebagai nelayan. Kondisinya pun sudah berangsur pulih setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

Kapolsek Belakang Padang, AKP Ulil Rahim, membenarkan peristiwa tersambar petirnya salah seorang nelayan yang tinggal di RT 04 di kawasan Pulau Pecong itu.

“ Kejadiannya pas angin puting beliung menghantam puluhan rumah disana,” ujar Ulil.

Sementara terkait angin puting beliung, terang Ulil, puluhan rumah di Pulau Pecong juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Bahkan ada salah satu rumah langsung jatuh ke laut bersama warga yang ada di dalamnya di daerah RT 005 dan dua buah Bendang Ikan,”kata Ulil ketika dikonfirmasi media.

Kapolsek mengatakan atas kejadian ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Barelang dan Pihaknya juga telah mengirimkan anggota ke Pulau tersebut untuk membantu.(rg)

Sumber: WajahBatam HotNews
Editor: Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News