Agar Tagihan Air SPAM Batam Anda Tidak Tinggi, Berikut Tipsnya

351
Kenali Penyebab Tagihan SPAM Tinggi

WARTAKEPRI.co.id – Pelanggan Air Minum SPAM di Batam, memberikan trik khusus cara mudah pelanggan mengenali penyebab tagihan tinggi? Bagaimana cara mudah pelanggan mengenali penyebab tagihan tinggi?

Berikut tipsnya:

Pemakaian pola konsumsi pemakaian air yang meningkat (pesta/renovasi rumah/ada tambahan anggota keluarga/penyelenggaraan acara dll) berakibat kubikasi pemakaian otomatis bertambah. Bertambahnya kubikasi pemakaian ini, seringkali tidak disadari oleh pelanggan.

Kebocoran Instalasi Pipa Pelanggan.
Potensi adanya kebocoran pada instalasi pipa pelanggan (rusaknya keran air/bocornya penampung air pada kloset WC/bocor pipa Instalasi sesudah meter dll), hal ini akan berdampak pada potensi jumlah kubikasi pemakaian airnya menjadi tinggi. Cara tepat untuk mengetahui adanya kebocoran adalah: matikan semua keran air yang ada di rumah. Jika pandu meter tetap berputar, maka perlu diwaspadai adanya potensi kebocoran pipa instalasi dalam.

Lupa Menutup Keran
Pelanggan diharapkan selalu memastikan keran air terkunci atau tertutup dengan sempurna saat tidak digunakan. Serta membiasakan diri memeriksa secara rutin floating valve jika pelanggan memiliki bak penampungan dan closet duduk.

“Mari bijak menggunakan air dan memeriksa kondisi instalasi pipa atau meter air secara rutin. Pastikan anda menemukan sumber masalah yang menyebabkan tagihan air melonjak tinggi terlebih dahulu,” ujar Corporate Commonicatiob Manager Moya (SPAM) Batam, Astriena Veracia.

Ia menyampaikan, bagi pelanggan yang mendapati tagihan tinggi pada kubikasi pemakaian airnya, dapat menyampaikan laporan ke Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) terdekat dengan membawa Foto Stand Meter untuk memudahkan petugas menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Gunakan Saluran Resmi Kepelangganan SPAM Batam untuk penanganan keluhan serta informasi kepelangganan lain melalui ?,” pesan Vera kerap ia disapa.(*)

• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) yang berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
• Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam, di 150 155.
• WA Bisnis di 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air dan Tunggakan
• Mobile Application Air Minum Batam, untuk mengetahui besaran rekening tagihan air dan sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran air pada Mitra Bayar Resmi SPAM Batam.
• Instagram di @airminumbatam
• Twitter di @airminumbatam
• Facebook airminum_batam
• Website di airminumbatam.bpbatam.go.id
• Email di airminum.batam@gmail.com. (*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel