Rio Tidak Beruntung di GP Rusia

Rio Haryanto
Rio Haryanto
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Team Manor Racing mengakui jika Rio tidak beruntung saat mengaspal di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Rio harus menelan kekecewaan karena gagal menembus garis finis.

Pebalap berusia 23 tahun ini harus menyudahi lomba saat balapan baru baru memasuki di lap kedua. Di tikungan kedua, mobil yang dikendarai Rio tertabrak mobil Nico Hulkenberg  tim Force India yang tergelincir akibat manuver Estaban Gutierrez.

“Saya tidak akan mengatakan GP Rusia adalah seri yang ingin kami lupakan, karena kami belajar sesuatu setiap lapnya. Akan tetapi, jelas kami pulang dengan penuh kekecewaan. Rio sangat tidak beruntung dan tayangan ulang menunjukkan hal tersebut,” ujar Ryan.

“Rio adalah korban karena Hulkenberg tergelincir dan menabraknya. Dari kerusakan pada mobil Rio menunjukkan betapa kerasnya tabrakan itu hingga membuatnya keluar dari balapan,” imbuh Ryan.

Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, berhasil finis di posisi ke-18. Hasil tersebut membuat Manor tidak sepenuhnya kecewa dengan jalannya GP Rusia.

“Sekarang, dengan empat balapan telah berlalu, sudah saatnya kami mengambil semua pembelajaran yang telah kami dapatkan demi meraih kemajuan menjelang balapan di Barcelona,” tegas Ryan. (manor)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel