Operasi Ramadaniya Seligi 2016, Polda Kepri Jamin Keamanan Selama Ramadhan

761
Warta Kepri Mobil Patroli Bintara Biru Polda Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Selama Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau jamin keamanan serta kenyamanan seluruh masyarakat muslim di dalam menjalankan ibadah puasa, ungkap Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, SH diruang kerjanya tadi pagi, Kamis (9/6/2016).

Pada awal Ramadhan, lanjut Hartono, jajaran Polda Kepri mengerahkan satuan personilnya dimasing-masing Polres dan Polresta sesuai dengan arahan dan penekanan dari Kapolda Kepri sendiri. Langkah itu dilakukan agar seluruh Kapolres dapat memastikan tentang bagaimana langkah kenyamanan serta keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa pada tahun ini.

Dalam menjalankan ibadah puasa tidak menyurutkan semangat anggota yang dilapangan, seperti yang dilaksanakan para polisi wanita yang tergabung dalam Engku Putri melaksanakan patroli dialogis dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, demikian juga para polisi pria yang tergabung dalam Batara Biru melaksanakan patroli dan pengaturan pada tempat-tempat keramaian, pasar tumpah serta pengamanan dalam melaksanakan ibadah (seperti sholat Magrib, Tarawih, sahur dan sholat subuh), ujarnya.

Demikian juga penekanan Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH kepada para Kapolres/ta untuk melakukan kegiatan-kegiatan pengamanan dalam rangka menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan ini, sehingga masyarakat dapat melakukan ibadah puasa dengan aman dan nyaman.

Tidak dipungkiri pelaku kriminalitas memanfaatkan celah-celah dalam melakukan aksinya, oleh karenanya di himbau kepada masyarakat dalam mengantisipasi hal tersebut benar-benar sangat diharapkan setidak-tidaknya menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Sementara itu, dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri tahun 2016 ini, Polda Kepri dan jajaranya akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat yang akan digelar pada tanggal 30 juni sampai dengan 15 Juli 2016 dengan sandi “OPS RAMADANIYA SELIGI 2016” yang tahun-tahun sebelumnya dikenal dengan Operasi Ketupat.(r/ichsan)

Honda Capella

FANINDO