Anak 5 Tahun Masuk Kolam Buatan di Dapur 12, Masuk Rumah Sakit, Selamatkah?

51

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Seorang anak yang masih lima tahun masuk ke kolam buatan di pemukiman warga Dapur 12, Sagulung, Sabtu (11/6/2016) sekitar pukul 12.00 WIB. Anak yang jadi korban adalah Nanang, putra pasangan Mansur dan Nona.

Kejadian ini untuk cepat diketahui oleh warga sekitar ada sosok tubuh kecil yang bergerak-gerak membutuhkan pertolongan. Tidak berapa lama, warga di Dapur 12 langsung turun dan menyelamatkan korban.

Menurut warga, korban terpeleset saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Apalagi, ketika melewati TKP hari hujan dan jalan licin. Karena lokasi yang merupakan kolam rasaksa yang rencananya dibuat galangan ini masih berbentuk tanah.

Begitu korban dinaikkan, warga langsung memberikan pertolongan pertama. Awalnya, warga menekan dada korban. Karena tidak bergerak, lalu warga mengangkat kaki korban hingga kepala dibawah. Usaha ini pun tak membuahkan hasil.

“Korban beberapa menit setelah terpeleset di kolam itu. Ia lemas dan tidak ada perkembangan yang bagus. Korban tidak ada bergerak. Makanya kita langsung bawa ke rumah sakit,” ujar Rais, warga Dapur 12 kepada wartakepri.co.id. (spy)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI