Lis Darmansyah Fasilitasi Produk UKM Masuk Toko Modern di Tanjungpinang

Warta Kepri Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id,  TANJUNGPINANG – Untuk meningkatkan usaha kecim menengah (UKM) di Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota gelar Pertemuan Kemitraan antara UKM dan Toko Modern.

Dalam meningkatkan usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kota Tanjungpinang dalam melakukan usahanya serta memasarkan produk – produk yang dihasilkan dari pelaku usaha UKM ini pemerintah kota Tanjungpinang.

Dengan melalui Dinas Sosial dan Tenagakerja mengadakan program kemitraan antara toko modern dengan pelaku usaha UKM, yang dilaksanakan di Aula Embung Fatimah Komplek Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Selasa (14/6/2016).

Lis Darmansyah Walikota Tanjungpinang mengatakan ini merupakan suatu upaya pemerintah untuk membantu para pelaku usaha UKM dalam memasarkan produknya yang sesuai dengan standarisasi tentunya.

” Pemerintah juga tidak akan mendiamkan begitu saja para pelaku UKM, pemerintah juga akan menjadi fasilitator bagi pelaku usaha ukm untuk memasarkan produk-produknya,” ujar Lis.

Sambung Lis, Pemerintah melakukan pertemuan kemitraan bersma toko modren Hypermart dengan pelaku usaha UKM, juga nantinya tidak hanya Hypermart akan tetapi nantinya kita dapat memanggil para pemilik supermarket yang ada di Kota Tanjungpinang.

Lis juga menjelaskan bahwa kemarin saya meminta waktu kepada hypermart untuk dapat melakukan pertemuan dengan pelaku usaha UKM, agar nantinya pelaku usaha UKM ini dapat dengan mudah untuk memeasarkan produknya yang standarisasinya juga harus sesuai.

Pada kesempatan tersebut Lis menagatakan Pemerintah daerah dalam menertipkan pedagang ini tentu memiliki beban moral, karena pemerintah juga harus memikirkan bagaimana para pedagang ini nantinya dapat mencari nafkah yang baik dan tanpa mengganggu estetika kota,tutup Lis Darmansyah.(virza)

FANINDO

Honda Capella