Society of Publishers Asia (SOPA) 2016, Ajang Emas Insan Jurnalis Asia

Warta Foto SOPA AWARDS 2016
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, HONGKONG – The Society of Publishers Asia (SOPA), sebuah organisasi yang menilai bidang penerbitan profesional, memberikan 102 penghargaan untuk jurnalisme dalam Choice SOPA, yang diberikan ke Editorial Excellence pada gala dinner di konvensi Hong Kong dan Exhibition Centre, Rabu (15/6/2016) malam.

Lebih dari 280 eksekutif media, editor, wartawan dan afiliasi industri dari seluruh kawasan Asia Pasifik hadir dalam acara tersebut. Tara Joseph dari Reuters adalah pemimpin upacara.

Acara tahun ini menampilkan Mr Ma Ying-jeou, mantan presiden Taiwan, yang membuat pidato utama melalui video dari Taipei hubungan lintas-selat dan isu-isu regional lainnya.

Mr. Jahabar Sadiq, mantan kepala eksekutif dan editor situs berita, The Insider Malaysia, juga ditujukan pertemuan itu, memberikan tangan pertama dari yang memberitakan seputar pengetatan pembatasan kebebasan pers di Malaysia.

Tahun ini, Awards SOPA menerima catatan jumlah peserta dari seluruh Asia bersaing dalam 18 kategori dalam bahasa Inggris dan Cina. Daftar finalis dan pemenang berada di: https://www.sopawards.com/news-room/

Sebuah panel lebih dari 100 juri dari seluruh dunia mengevaluasi pengajuan. Panel juri, termasuk jurnalis, editor, kolumnis dari publikasi dan akademisi dari departemen Media universitas terkemuka, dipimpin oleh Kepala Hakim, Jeffrey Timmermans, seorang profesor latihan di Studi Media Jurnalistik dan Pusat (JMSC) dan direktur jurnalisme sarjana nya program. Wakil kepala hakim adalah Dr. King-wa Fu, seorang profesor di JMSC, The University of Hong Kong.

” Terima kasih kepada semua yang berpartisipasi dalam acara tahun ini dengan pengajuan berkualitas tinggi seperti, yang membantu membuat SOPA 2016 Awards sukses besar. Selamat kepada semua pemenang,” kata SK Witcher, ketua Komite SOPA Editorial.

Banyak terima kasih kepada pembicara utama kami, Mr Ma Ying-jeou, dan pembicara kami dari industri media Mr. Jahabar Sadiq, untuk bergabung dengan kami malam ini.”

Raymond Warhola, Ketua SOPA, mengatakan The SOPA Awards for Excellence Editorial secara luas diakui sebagai standar emas untuk jurnalisme yang luar biasa di Asia. Jumlah catatan entri yang diterima tahun ini dari seluruh wilayah mencerminkan nilai yang penerbit dan editor semakin Tempat pada SOPA Award.

” SOPA juga senang menyambut Ms. Ying Chan sebagai Anggota Kehormatan dalam hubungan kami. Seorang wartawan pemenang penghargaan, induksi Ms. Chan menegaskan kembali komitmen tak tergoyahkan SOPA terhadap prinsip-prinsip kualitas jurnalistik dan integritas.” Dari tahun 1999 sampai 2016, Ms. Chan juga menjabat sebagai direktur pendiri Studi Media Jurnalistik dan Pusat di The University of Hong Kong.

Untuk tahun kedua berturut-turut, SOPA diselenggarakan tur Media di Bloomberg dan Google pada hari yang sama dengan gala dinner. Google host sarapan jaringan dan lokakarya acara, dan Bloomberg memberikan tur media yang di sore hari.

SOPA 2016 Awards for Excellence Editorial didukung oleh Invest Hong Kong (Platinum Sponsor) dan Google (Emas Sponsor). CatchOn adalah mitra humas, Media OutReach adalah mitra Newswire dan Teknologi Tinggi Printing Group Limited adalah mitra cetak.(dedy/Media OutReach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG