Presiden Jokowi Ajak Nurdin Basirun duduk Berdua di Mobil Kepresidenan





– Catatan Peliputan Kunjungan Presiden Jokowi ke Natuna Edisi-1 

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Mendung pertanda hujan akan turun deras di Kota Ranai Kabupaten Natuna, pada Kamis (23/6/2016) pagi. Cuaca mendung tidak menyurutkan pesawat yang ditumpangi Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Lanud Ranai-Natuna pukul 09.52 WIB.

Presiden dan rombongan menggunakan Pesawat TNI AU Boeing 737-400 dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma yang di Piloti oleh Letkol Pnb I.G Putu S.D.

Turun dari pesawat, Presiden Jokowi disambut di Apron Lanud Ranai, oleh Gubernur Kepri Drs.H. Nurdin Basirun, Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, Pangalmabar Laksda TNI A.Taufiq R Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis, Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Danrem 033/WP Brigjen TNI Madsuni serta Pejabat TNI/Polri Natuna. Mendekati terminal, Presiden juga salami satu demi satu para ibu ibu FKPD Natuna.

Sebelum naik mobil dinasnya, Presiden harus “melewati” tiga Pemangku adat Melayu Natuna. Di hadapan pemangku Adat Melayu dari lembaga Adat Melayu (LAM Natuna), tangan Jokowi langsung mencelup mangkuk yang terbuat dari kuningan, serta diberikan bacaan ritual dan ayat suci Al Quran, yang intinya dia keselamatan.

Tepung tawar diadukan dengan air bersih dicampuri dengan limau purut. Di masuk dalam mangkok Tepung tawar melambangkan kesucian.

Hanya berselang lima menit rombongan langsung masuk ke dalam Ruangan VIP untuk bersiap siap RI 1 dan Rombongan ke Dermaga Perbuhungan Umum Desa Penagi, untuk menuju lokasi lego jangkar KRI Imam Bonjol-383 dengan menggunakan KAL Sengiap.

Iring iringan mobil ke presidenan menuju ke Pelabuan penagi. Dalam perjalanan ini, Gubernur Kepri Nurdin Basirun diberikan penghormatan untuk bersama Presiden duduk bersanding ke dalam Mobil Istana.

WartaKepri.co.id yang mendapat kesempatan meliput lebih dekat pada kunjungan pertama Presiden RI ke Natuna, juga ikut dalam iring iringan dengan menumpang mobil barang Sembako Menuju pelabuhan.

Bermodalkan Id Cart diberi dari Korem dan sengaja di cetak khusus untuk bisa dapat ikut dalam kegiatan RI Satu di terbitkan oleh komandan satgas Pamwil Korem 033/WP Brigadir Jendral TNI Madsuni. (ricky rinovsky)

Bersambung  Klik 



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA